yandex
Berita BolaSepak Bola Luar Negeri

Azulgrana Pertahankan Kans Berlaga Sebagai Finalis Copa Del Rey

Azulgrana Pertahankan Kans Berlaga Sebagai Finalis Copa Del Rey 2


Liga SpanyolBarcelona diyakini mempunyai kans tinggi untuk melaju ke putaran akhir Copa Del Rey seusai melewati leg pertama dengan start yang cukup baik dengan memukul Atletico Madrid 2-1 diputaran semifinal yang di gelar di Vicente Calderon, Rabu 1 Februari 2017 kemarin.

Tim yang ditukangi oleh Enrique berhasil memimpin laga melalui angka yang di ciptakan oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Malangnya, Sang tuan rumah cuma bisa membalas satu angka yang dicatatkan melalui sundulan Antoine Griezmann di menit 59.

Menurut data yang disampaikan oleh ESPN, El Barca memimpin Ball Posession di angka 57%. Walaupun kedua kubu berhasil membebaskan 17 tendangan ke gawang, Skuat arahan Luis Enrique nyatanya lebih ampuh. Hasilnya, El Barca berhasil mencatat 8 tendangan terarah sedangkan Los Rojiblancos hanya mencatat 3 tendangan.

Skuad yang di nahkodai oleh Diego Simeone ini berupaya melancarkan serangan pada awal-awal jalannya pertandingan. Tapi sayangnya malah tim lawan yang sukses mencetak angka duluan di menit ke-7 lewat permainan apik El Pistolero. Mantan Striker Liverpool itu berhasil mengecoh lini belakang Atletico dan menembus jala yang di kawal oleh Miquel Moya.

Diego Godin nyaris menyeimbangkan keadaan dengan tandukannya beberapa saat setelahnya, hanya saja bola gagal mencapai gawang Kesebelasan asuhan Enrique. El Barca pun mengambil keuntungan atas satu angka yang telah mereka cetak sebagai senjata untuk memimpin jalannya laga. Alhasil, La Pulga memperjauh keunggulan menjadi 2-0 bagi Blaugrana di menit 33.

Berkat tendangan Messi yang menyelesaikan operan cantik dari Ivan Rakitic tak dapat dijangkau oleh sang penjaga gawang dan berhasil masuk ke kiri gawang Atletico. Raihan gol itu merupakan gol ke-26 La Pulga di tiap laga antara kedua tim.

Setelah jeda turun minum, sang Nahkoda Los Rojiblancos pun memainkan El Nino dan menarik mundur Sime Vrsaljko untuk meningkatkan daya gedor tim. Alhasil, berselang lima menit, Torres memberikan umpan ke Gabi dan hampir saja memperkecil jarak dengan tim tamu. Malangnya, pemain belakang Blaugrana, Alba berhasil merebut bola dari Gabi.

Angka yang diharapkan Los Rojiblancos pun berhasil diraih oleh Antoine Griezmann pada menit 59. Griezmann menanduk bola yang berasal dari Godin. Kiper Blaugrana, Jasper Cillessen tidak dapat menjangkau datangnya bola hingga berhasil menembus gawang tim tamu.

Torehan gol balasan Griezmann membuat tim nya kembali bersemangat. Beberapa kali ancaman ditebarkan oleh punggawa-punggawa Los Rojiblancos sehingga Cillessen harus berhati-hati agar tidak kecolongan angka demi memenangkan pertandingan.

Di satu pihak, Azulgrana pun menciptakan beberapa peluang melalui aksi trio MSN. Tapi sayang, tidak ada pertambahan angka bagi kedua kesebelasan sampai akhir laga.

Minggu depan, tertanggal 7 Februari, kesempatan tim arahan Enrique melayani Atletico di Camp Nou. Azulgrana hanya perlu skor seimbang untuk maju ke putaran final dan berharap dapat menjaga gelar juara Copa Del Rey.

https://www.youtube.com/watch?v=j8Tcl5V98-o

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button