yandex
Tekno

Axioo Picophone Usung Kamera Depan 5 MP Berbanderol 1,2 Juta

Baru-baru ini, Axioo resmi meluncurkan ponsel pintar teranyarnya untuk bersaing di jajaran kelas menengah kebawah, yakni Axioo Picophone M5 yang dibanderol dengan harga bersahabat. Meski harganya terbilang murah, namun spesifikasi dan fitur yang diusungnya tetap berkualitas demi menjamin kepuasan setiap penggunanya.

Salah satu kelebihan yang diunggulkan pada smartphone Axioo terbaru ini pada sektor kamera serta desain yang diusungnya. Dari sisi desainnya sendiri, ponsel pintar ini mengusung desain yang ergonomis dengan mengandalkan bodi berdimensi tipis serta bobot yang ringan.

Tidak hanya itu, Axioo Picophone M5 ini juga dirancang dengan desain One Button Operation, dimana penggunanya tidak akan menemukan tombol capacitive lantaran untuk kembali ke menu sebelumnya, penggunanya hanya perlu menekan tombol home satu kali saja. Sementara untuk kameranya, tersemat kamera depan berkekuatan 5 MP yang akan memanjakan para penggunanya untuk foto selfie dan video call.

Sekilas, Axioo Picophone M5 memiliki desain yang hampir menyerupai iPhone 6s. Di bagian belakangnya, tersemat list anterna yang dibalut dengan beragam pilihan warna yang mengesankan, yakni Grey, Silver, Rose Gold, dan juga Gold.

Untuk bodinya sendiri, ponsel pintar ini dirancang dengan dimensi panjang 144.7 mm, tebal 7.2 mm, lebar 71.2 mm, dan berat 126 gram. Tak hanya itu, Axioo Picophone M5 juga disenjatai dengan layar sentuh berdimensi 5 inci yang didukung oleh teknologi Full Lamination 2.5D serta panel IPS Display yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Di sektor pacunya, smartphone ini dibenami dengan chipset Spreadtrum SC7731 serta processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Lebih dari itu, terbenam pula RAM berkapasitas 1GB yang mampu menjadikan kinerja multitaskingnya berjalan dengan baik, utamanya untuk mengoperasikan beragam aplikasi serta bermain game HD.

Namun sayang, Axioo Picophone M5 masih disenjatai dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Meski demikian, Axioo tetap memberikan pembaharuan OS Marshmallow secara OTA. Sementara untuk di sektor penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung dengan slot microSD, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 32GB.Sementara untuk baterainya sendiri, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Harga Axioo Picophone M5 yang dibanderol seharga 1,3 jutaan ini menjadikan smartphone ini belum dibenami teknologi 4G LTE. Hal ini sangat disayangkan, karena saat ini sudah semakin banyak bermunculan ponsel di bawah 1 jutaan yang telah dibenami teknologi 4G LTE, misalnya Smartphone Andromax A dan Advan i45.

Meskipun demikian, penggunanya akan tetap dipuaskan dalam mengakses internet dengan dibekalinya Axioo Picophone dengan jaringan 3G HSPA. Lebih dari itu, Axioo juga membenami ponsel ini dengan fitur WiFi, GPS, Bluetooth, serta port MicroUSB 2.0.

Beralih ke sektor kameranya, perangkat ini disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Dengan kemampuan kamera tersebut, penggunanya akan merasa puas dengan hasil kameranya yang tajam dan jernih. Menariknya lagi, kamera utama Axioo Picophone M5 juga dibekali kemampuan untuk merekam video yang resolusinya [email protected] dengan hasil rekaman yang tajam dan juga jernih.

Sementara untuk di sisi depannya, ponsel ini dibekali dengan kamera berkekuatan 5 MP. Namun sayang, kamera tersebut tidak dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus apabila minim pencahayaannya. Pasalnya, kamera depan yang diusungnya tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button