Baru-baru ini, Axioo resmi meluncurkan tablet Android bernama Axioo Picopad S3 dengan menawarkan fitur dan teknologi canggih dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Salah satu kelebihan yang jadi unggulan perangkat ini adalah processor Intel Sofia 3GR dan sistem operasi Android Lollipop yang powerfull dan tangguh.

Apabila dibandingkan dengan tablet android lainnya, tablet Axioo terbaru ini dirancang dengan tampilan yang lebih menarik. Pasalnya, perangkat ini disenjatai dengan processor Intel Sofia 3GR yang diyakini mampu menghasilkan tenaga yang lebih powerfull dan didukung oleh RAM berkapasitas lebih besar dari tablet pada umumnya.

Dengan kemampuan tersebut, tentunya akan menjadikan Axioo Picopad S3 ini sebagai perangkat yang sempurna untuk digunakan menikmati berbagai jenis konten multimedia. Apalagi didalamnya sudah dibenami RAM berkapasitas 1 GB yang dikolaborasikan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-400MP4.

Meskipun spesifikasinya berkualitas, tak menjadikan harga Axioo Picopad S3 menjadi tinggi. Menariknya, perangkat ini hanya dipasarkan dengan banderol 1 jutaan dengan dibekali layar sentuh berdimensi 7 inci yang mempunya resolusi 1024 x 600 piksel yang dimaksimalkan dengan dukungan teknologi IPS Display dengan tampilan layar yang jernih dan tajam. Selain itu, tablet Axioo ini juga dibalut dengan material plastik berukuran panjang 191 mm, tebal 9.9 mm, dan lebar 107.7 mm.

Dari sisi desainnya, Axioo Picopad S3 dirancang dengan konsep yang standar, demikian halnya dengan kamera yang diusungnya. Perangkat ini disenjatai dengan kamera utama beresolusi 5 megapiksel, lengkap dengan dukungan fitur LED flash yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi ketika digunakan memotret di kondisi yang kurang pencahayaannya. Sementarara untuk bagian depannya, tersemat kamera 2 megapiksel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie. Sayangnya, kamera ini belum dibenami fitur autofokus dan kemampuan untuk merekam videonya masih sebatas HD [email protected]

Di sektor penyimpananya, tablet Axioo Picopad S3 disenjatai dengan memori internal berkapasitas 8GB, lengkap dengan dukungan slot microSD yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya mencapai 32GB.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang terbilang cukup kecil untuk sebuah perangkat tablet. Untuk itu, sebaiknya penggunanya selalu membawa powerbank ketika ingin membawa tablet ini untuk bepergian jauh dan dengan waktu yang lama, sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari stop kontak untuk mengisi dayanya.

Lantaran dibanderol dengan harga yang murah, tablet ini belum dibekali dengan fitur konektivitas 4G LTE. Akses internet yang ditawarkan masih sebatas jaringan 3G+ dengan kecepatan sebesar 2.1 mbps. Tak hanya itu, tersedia juga fitur dual sim dan beragam fitur lainnya seperti Bluetooth, port microUSB 2.0, GPS, dan WiFi. Meski fitur konektivitasnya tergolong sangat standar, namun Axioo Picopad S3 masih tetap bisa diandalkan untuk download aplikasi, youtube, browsing, maupun bermain game online.

Sejak lama, Axioo memang dikenal sebagai sebuah produsen asal Indonesia yang gencar menghadirkan perangkat tablet yang berkualitas dengan harga miring. Setelah sebelumnya sempat meluncurkan Axioo Windroid 10G+ yang mengusung fitur Dual Boot, kini giliran tablet Axioo Picopad S3 yang siap dirilis dengan menawarkan mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Untuk harga tablet Axioo sendiri, perangkat ini dipasarkan dengan banderol hanya Rp 1,1 juta. Dengan demikian, harga tablet ini terbilang cukup kompetitif di kelasnya dan mampu bersaing dengan perangkat tablet lokal lainnya yang sama sama menyuguhkan spesifikasi dan fitur yang tak jauh berlainan.