Sime Vrsaljko, pemain bek Kroasia telah resmi dibeli Atletico Madrid pada beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan pemain kelahiran 10 Januari 1992 itu, ‎Los Colchoneros rela menggelontorkan dana sebesar 16 juta Euro dengan kontrak pemain selama 5 tahun, yakni hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Sejatinya, pembelian pemain berusia 24 tahun itu dapat dipastikan telah diperhitungkan sejak lama. Akan tetapi, mereka baru mewartakannya secara resmi pada beberapa hari yang lalu.

Bersama Kroasia, Sime Vrsaljko merumput di penghelatan Euro 2016 bersama dengan Kroasia. Namun sayang, penampilannya itu terhenti pada babak 16 besar, yakni saat Kroasia ditekuk oleh Portugal.

Terkait pembeliannya di Atletico Madrid, Sime Vrsaljko mengaku jika dirinya sangat tertantang disana. Dirinya juga begitu senang bisa merumput bersama tim idolanya itu. “Bisa menjadi bagian dari Atletico Madrid adalah tantangan terbesar untuk saya dan saya sangat berbahagia,” ujarnya.

Sebelumnya, Sime Vrsaljko bermain bersama Genoa pada tahun 2013, tepatnya usai direkrut dari Dinamo Zagreb. Setelahnya, pada dua musim berikutnya, ia berkarir bersama Sassulo. Selama itu, ia diturunkan sebagai bek kiri maupun bek kanan dengan penampilan yang begitu impresif.

Sementara itu, Jose Luis Caminero, selaku Direktur olahraga Atletico menyatakan bahwa Sime Vrsaljko adalah seorang pemain yang punya potensi besar. Bahkan ia pun sudah membuktikan kualitasnya di sejumlah kejuaraan kompetisi bergengsi. “Penampilan Sime Vrsaljko begitu mumpuni, bahkan ia bisa diturunkan di dua sisi sayap,” pungkas Jose Luis Caminero.