Kabar teranyar datang dari pemain berkebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain yang dikabarkan tidak akan melanjutkan kembali kiprahnya bersama Napoli. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan memberikan peluang untuk tim asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid.

Sebelumnya, sempat mencuat kabar yang menyebutkan bahwa pemain kelahiran 10 Desember 1987 itu bakal segera meneken perpanjangan kontraknya hingga tahun 2020 mendatang. Namun, Nicolas Higuan, selaku agen pemain menyatakan kalau sampai saat ini kliennya itu belum menentukan masa depannya.

Saat Gonzalo Higuain bergabung bersama Napoli pada tahun 2013 lalu, ‎Partenopei memberikan segudang janji yang menarik untuknya. Salah satunya adalah lolos ke Liga Champions dan bakal memboyong gelar jawara di Serie-A.

Tapi nyatanya, sampai saat ini, Napoli tak mampu merealisasikan janjinya itu. Bahkan, mereka hanya mampu melaju ke babak utama Liga Champions di musim 2013/2014. Sedangkan di Serie-A, ‎Partenopei bukanlah rival yang tepat untuk Juventus. Utamanya di musim ini, saat Higuain mampu mencetak 36 gol, namun tetap tidak mampu menolong timnya itu.

Menurut Higuain, saat ini semua keputusan ada ditangan setiap klub yang meminatinya. Apabila ada yang siap merogoh kocek sebesar 94 juta Euro untuk bisa menggaet Gonzalo Higuain, maka proses transfer dapat langsung dilakukan. Namun jika tidak, Higuain akan tetap bertahan dan merumput di Italia sampai akhir musim 2017 mendatang.

Sejauh ini, pelatih Diego Simeone sedang mencari sosok yang tepat untuk mengenakan kostum bernomor punggung 9 milik timnya. Jika Higuain berhasil didatangkan ke Atletico Madrid, maka mereka akan memiliki keuntungan yang besar, pasalnya pemain berbakat ini tidak perlu beradaptasi lagi lantaran sudah pernah merumput bersama Real Madrid.