Problema dalam hidup pastinya pernah dialami oleh setiap orang. Kadangkala, hal tersebut dapat memicu seseorang memiliki rasa cemas, khawatir maupun berpikiran negatif. Perlu anda ketahui, hal ini bisa anda atasi dengan mengasup makanan yang tepat lho.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Oxford University, makanan yang mengandung prebiotic nyatanya mampu menambah jumlah bakteri baik di dalam tubuh serta berperan aktif di dalam sistem cerna.

Tidak hanya itu, mengasup makanan yang mengandung prebiotic juga mampu menimbulkan efek yang menenangkan. Dengan demikian, makanan seperti itu mampu menghalau rasa cemas dan pikiran negatif dalam dirinya.

Dalam studi tersebut, peneliti meminta partisipan untuk mengasup makanan yang kandungan prebiotiknya tinggi dalam waktu 3 pekan. Alhasil, partisipan tersebut mempunyai kondisi emosional yang lebih baik bahkan kemampuan untuk fokus dan berkonsentrasinya jauh lebih baik.

Beberapa makanan yang kaya akan kandungan prebiotiknya yang dapat anda asup untuk mengatasi rasa cemas seperti sayuran, pisang, wortel, bit, talas, kentang, lobak, bawang putih dan juga bawang merah. Lebih lagi, makanan yang mengandung prebiotic ini mempunyai efek yang lebih alami.

Mengasup makanan yang didalamnya kaya akan kandungan prebiotik juga ampuh menekan kadar hormone stress serta meningkatkan nafsu makan dan rasa senang. Untuk itu, saat anda tengah dilanda perasaan yang kurang baik, mudah cemas, atau berpikiran negatif, konsumsilah makanan yang disarankan diatas, agar kegiatan anda setiap harinya lebih menyenangkan dan bermanfaat untuk banyak orang.