Saat ini, persaingan jam tangan pintar di kalangan vendor ponsel semakin ketat. Kini giliran Asus yang meluncurkan produk smartwacth anyarnya dengan mengusung nama Asus Zenwatch 3 WI503Q. Ingin tahu spesifikasi dan kelebihan yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Zenwatch 3 WI503Q dirancang dengan kemampuan untuk menampilkan sejumlah notifikasi yang berasal dari smartphone iOS maupun Android berkat telah dibekalinya smartphone ini dengan fitur konektivitas Bluetooth dan WiFi yang dapat digunakan untuk dipasangkan ke perangkat smartphone. Lebih dari itu, smartwatch ini juga disenjatai dengan sistem operasi Android Wear yang mempunyai kumpulan aplikasi lebih lengkap.

Menariknya lagi, Asus Zenwatch 3 WI503Q juga dirancang dengan kemampuan tahan air serta didesain dengan stylish dan mewah apabila dibandingkan dengan jam tangan pintar pada umumnya. Bagian bodi jam tangan ini dibalut dengan material terbaik dan punya dimensi bundar. Inilah salah satu kelebihan yang diunggulkan Zenwatch 3 yakni desainnya yang menyerupai jam tangan analog, tapi telah mengusung layar sentuh beresolusi tinggi.

Asus menghadirkan Asus Zenwatch 3 WI503Q dengan tiga pilihan warna yang begitu menarik, yakni Rose Gold, Silver, dan Gunmetal. Ketiga warna tersebut membalut bodi berbahan metal yang punya ketebalan 10 mm dan tali jam berukuran 18mm.

Pada generasi sebelumnya, smartwatch Asus mengandalkan layar berdimensi kotak. Namun, karena tidak ingin kalah bersaing dengan Samsung, LG, Motorola, dan Huawei, maka produsen asal Taiwan itu mendahuluinya dengan meluncurkan jam tangan pintar berlayar bundar. Layarnya punya dimensi 1.39 inci yang memiliki resolusi 400 x 400 pixels dan menghasilkan kerapatan layar sebesar 287 ppi. Lebih dari itu, smartwatch terbaru dari Asus ini juga telah didukung dengan layar berteknologi Amoled Capasitive Touchscreen yang mampu menampilkan layar yang tajam dan juga responsif.

Hebatnya lagi, perangkat ini didukung dengan kemampuan tahan terhadap air dan debu berkat telah dibekali dengan sertifikat IP67 yang menjadikannya dapat dipakai di kedalaman air maksimal 1 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Asus Zenwatch 3 WI503Q juga disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 serta processor Quad Core dan dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 512MB dan memori internal sebesar 4GB. Namun sayang, smartwatch ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, sehingga penggunanya tidak dapat memperluas kembali ruang penyimpanannya.

Zenwatch 3 WI503Q juga ditenagai dengan baterai berjenis Non-removable Li-Ion yang mempunyai kapasitas 341 mAh yang mampu bertahan selama 48 jam. Lebih lagi, Asus juga membekalinya dengan teknologi fast charging, yakni HyperCharge. Teknologi tersebut pada dasarnya berfungsi untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Hanya dengan waktu 15 menit, baterai perangkat ini telah terisi sebanyak 60%. Dengan demikian, maka daya baterai akan terisi penuh apabila dicharge kurang dari waktu 30 menit.

Selain itu, smartphone anyar ini juga telah disenjatai speaker yang dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon dan sebagai media pengontrol suara ketika membuka menu maupun mengetik pesan. Menariknya lagi, Asus Zenwatch 3 WI503Q juga telah dilengkapi dengan fitur watch face yang dapat merubah tampilan antamuka jam tangan super canggih ini.

Kabarnya, harga Asus Zenwatch 3 WI503Q dibanderol sebesar 229 Euro atau setara dengan Rp 3.3 juta. Meskipun tergolong murah, namun smartwacth ini menawarkan performa dan spesifikasi yang berkualitas. Keunggulan yang paling dominan dari perangkat ini adalah desainnya, lantaran dirancang dengan demikian sempurna dan punya dimensi layar berbentuk bundar, sehingga membuatnya terkesan lebih modern.