Di pasar ponsel China, Asus secara resmi sudah merilis smartphone terbarunya bernama Zenfone Pegasus 3. Perangkat ini hadir dengan desain yang elegan karena dibalutnya casing metal yang begitu menawan. Ponsel yang dibekali dengan sensor sidik jarinya ini dibanderol dengan harga di kisaran Rp 2,6 juta sampai Rp 3 juta.

Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan antarmuka ZenUI 3.0, ponsel pintar ini dibekali dengan layar sentuh sebesar 5,2 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan kerapatan hingga 282 piksel per inci.
Dari sisi performanya, perangkat ini terbilang mumpuni dikelasnya berkat sokongan chipset MediaTek MT6737 yang mengandalkan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz dan dibekali dengan pengolah grafis dari Mali-T720 MP2.

Asus Zenfone Pegasus 3 juga dilengkapi dengan RAM 2GB/3GB dan memori internal sebesar 16GB/32 GB yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Lebih dari itu, dibenami juga fitur konektivitasnya yang cukup lengkap seperti 3G HSDPA, Bluetooth, 4G LTE, WiFi, serta dual SIM.

Lebih dari itu, smartphone ini juga dipersenjatai oleh kamera belakang sebesar 13 megapiksel, disokong oleh aperture f/2.2 autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya juga dibenami kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang juga dibekali dengan LED flash dan lensa aperture f/2.0 yang mumpuni untuk foto selfie. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang dapat bertahan sampai 2-3 hari.