yandex
Tekno

Asus Zenfone AR, Smartphone Pertama Yang Unggulkan RAM 8GB

Asus kembali menggebrak pasar ponsel di dunia dengan menghadirkan smartphone yang mengandalkan RAM berkapasitas 8GB. Smartphone tersebut mengusung nama Asus Zenfone AR. Penasaran dengan spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Dirancang dengan desain yang cukup tebal, smartphone terbaru dari Asus ini hadir dengan dibekali layar berdimensi 5.7 inci dan mengadopsi panel Super Amoled Display yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Berkat penggunaan teknologi tersebut, ponsel pintar ini mampu menghasilkan tampilan yang jenih dan berkualitas.

Berbeda dengan smartphone lainnya, Asus Zenfone AR dijejali dengan teknologi Google Tango yang mampu menjalankan beragam konten augmented reality dengan sangat baik. Kemampuan tersebut tidak terlepas dari hadirnya RAM berkapasitas 8GB yang berkolaborasi dengan chipset Snapdragon 821.

Di sisi penyimpananya, smartphone ini juga dibenami dengan beragam pilihan memori internal, yakni 32GB, 64GB, 128GB, dan juga 256GB. Selain itu, Asus juga menghadirkan perangkat ponsel ini dengan RAM 6GB dan 8GB, sehingga tak heran jika harga Asus Zenfone AR terbilang sangat mahal. Ponsel pintar ini juga hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang mampu menyempurnakan performa yang dihasilkannya.

Dari sektor dapur pacunya, Asus mempersenjatainya dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang terdiri dari empat inti processor, yakni Dual Core 2.35Ghz Kryo dan Dual Core 2.0 Ghz Kryo, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan multitasking dan memainkan game HD dengan lancar. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Google Daydream yang berfungsi untuk menikmati konten virtual reality.

Tidak hanya itu, Asus juga membenaminya dengan teknologi Bluelight Filter yang mampu mengoptimalkan ketajaman layarnya. Tak ketinggalan, pabrikan ponsel asal Taiwan itu juga membekalinya dengan fingerprint sensor yang tersemat di bagian depannya.

Asus Zenfone AR juga tidak hanya mengandalkan RAM berkapasitas 8GB, melainkan juga mengunggulkan sisi kameranya. Hal ini dibuktikan dengan dijejalinya kamera belakang berkekuatan 23 megapixels, yang ditunjang dengan sensor Sony IMX318. Kamera tersebut juga dibekali dengan fitur Dual Tone LED Flash dan memiliki lebar aperture f/2.0.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K, dengan hasil rekamannya yang stabil dan halus berkat dilengkapinya teknologi 4-Axis OIS dan EIS. Lebih dari itu, terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan teknologi Phase Detection Autofocus.

Sementara pada bagian depannya, Asus membenaminya dengan kamera beresolusi 8 megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0 dan lensa wide angle 85 derajat. Kemampuan kamera depan yang dihasilkan pada smartphone ini sudah tak perlu diragukan lagi, pasalnya mampu menghasilkan foto dan rekaman yang berkualitas.

Setara dengan banderolnya yang mahal, smartphone ini dijejali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan ditunjang dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mengoptimalkan proses pengisian daya baterainya. Tidak hanya itu, berbekal teknologi tersebut, ponsel pintar ini juga mampu memenuhi kebutuhan dayanya saat digunakan untuk memutar konten Augmented Reality.

Lanjut ke sektor konektivitasnya, Asus Zenfone AR dibenami dengan jaringan 4G LTE Cat12 yang memiliki kecepatan mencapai 600 mbps dan kecepatan upload sebesar 100 mbps. Lebih dari itu itu, terbenam pula beragam fitur lainnya, seperti port USB Type-C, Bluetooth v4.2, WiFi Dual Band, Infrared, VoLTE, serta navigasi GPS, serta Beidou.

Hebatnya lagi, Asus juga membekali smartphone ini dengan teknologi Audio yang mengadopsi teknologi NXP Smart PA serta DTS Headphone. Terbenam pula beragam sensor pendukung lainnya, yakni seperti accelerometer, proximity, barometer, light sensor, gyro, compass dan hall.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button