Asus semakin antusias untuk memproduksi sejumlah produk barunya. Baru-baru ini, produsen asal Tiongkok ini telah meluncurkan Asus Zenfone 3 Ultra yang dibanderol dengan harga $475 atau setara dengan Rp 6,5 juta.

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki perangkat ini adalah tersematnya dua speaker stereo yang mengandalkan NXP Smart AMP + DTS Headphone X guna menghasilkan suara atau audio yang berkualitas.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Asus membekali smartphone anyarnya dengan kamera utama 23 MP, didukung dengan sensor Sony IMX318, lengkap dengan fitur Asus TriTech Autofocus yang merupakan perpaduan antara contrast-detection autofokus, phase-detection autofokus, serta laser autofokus.

Sementara itu, untuk kamera depannya, Asus membenamkan kamera dengan resolusi 8 MP fixed focus dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik untuk video call ataupun selfie.

Asus Zenfone 3 Ultra hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan hingga 324 per inci.

Perangkat yang dilapisi dengan balutan Gorilla Glass 4 ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android Marshmallow dengan balutan antarmuka Zen UI. Performa yang ditawarkan pun sangat mumpuni berkat dipersenjatainya chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB atau 4GB.

Untuk kapasitas penyimpanannya, Asus Zenfone 3 Ultra mengusung memori internal yang terbagi menjadi 3, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB serta didukung dengan slot microSD yang memungkinkan untuk para penggunanya memperluas kapasitas penyimpananya hingga 128 GB hybrid slot.

Smartphone yang mengandalkan baterai berkapasitas 4600mAh ini memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 4G LTE, Bluetooth, USB Type-C, WiFi, GPS/GLONASS, 3G HSPA dan sensor sidik jari yang dikombinasikan dengan tombol Home. Menariknya, baterai yang tersemat di perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.