Asus Zenfone 3 Deluxe diluncurkan dengan menawarkan inovasi baru, yakni mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang lebih bertenaga. Ponsel pintar dari pabrikan asal Taiwan ini dilego dengan harga yang cukup tinggi, yaitu NTD 24.990 atau setara dengan Rp 10,1 juta.

Smartphone ini hadir dengan dibekali layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 dan disokong oleh teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 386 per inci serta dibalut dengan antigores Gorilla Glass 4.

Mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, smartphone ini disenjatai dengan memori RAM berkapasitas 6GB dan memori internal sebesar 256GB, disokong dengan slot microSD yang mempermudah para penggunanya untuk memperbesar kapasitas penyimpananya hingga menapai 256GB hybrid slot. Perangkat ini juga didukung dengan pengolah grafis dari Adreno 530 yang gahar.

Asus Zenfone 3 Deluxe disenjatai dengan baterai berkapasitas 3000mAh, lengkap dengan fitur Quick Charge 3.0 serta fitur konektivitas yang lengkap seperti 3G HSPA, GPS/GLONASS, sensor sidik jari, 4G LTE, Bluetooth, WiFi, dan USB Type-C.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, ponsel pintar ini dibenami dengan kamera utama beresolusi 23 megapiksel, didukung dengan sensor Sony IMX318, aperture f/2.0, dan fitur Asus TriTech Autofocus yang merupakan hasil perpaduan antara contrast-detection autofokus, phase-detection autofokus, dan laser autofokus.

Lebih dari itu, kamera utamanya juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti dual-tone LED flash, EIS (Electronic Image Stabilization), dan juga OIS (Optical Image Stabilization). Sementara untuk kamera depannya, Asus membenami kamera beresolusi 8 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas untuk video call dan juga foto selfie.