yandex
Tekno

ASUS Zenbook 3, Laptop Canggih Yang Unggulkan Fitur Fingerprint Sensor

Tak ingin kalah bersaing dengan rivalnya, kini Asus tengah gencar meluncurkan produk laptop terbarunya dengan mengusung nama Asus Zenbook 3. Perangkat ini mengadopsi konsep ultraportable yang dibekali dengan layar 12,5 inci, bobot kurang dari 1 kg, dan mempunya ketipisan sebesar 0,47 inci.

Asus Zenbook 3 juga dirancang dengan desain yang kokoh dan elegan berkat dibalutnya perangkat ini dengan casing Aerospace Grade Aluminium, dimana jenis aluminium ini umumnya digunakan pada pesawat. Tak hanya itu, laptop ini juga dilapisi dengan antigores Gorilla Glass, sehingga layarnya akan tetap mulus apabila tergores.

Asus juga membekali layar laptop ini dengan teknologi panel IPS (In-Plane-Switching) dan LED (Light Emiting Diode) backlight. ASUS Zenbook 3 juga memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang diyakini mempunyai sudut pandang mencapai 178 derajat dan spektrum warna 72% NTSC.

Di sektor dapur pacunya, ASUS Zenbook 3 disenjatai dengan kartu grafis dari Intel HD Graphics 24 execution unit yang memiliki kecepatan 300 hingga 1050MHz. Performa yang dihasilkan pada pengolah grafis ini sama dengan Nvidia GeForce 820M, sehingga menjadikan laptop ini tidak cocok untuk anda para gamer.

Laptop Asus Zenbook 3 ini hadir dalam 3 varian, yakni dua versi untuk Core i5 dan satu lagi versi Core i7. Yang menjadi pembeda dari dua versi Core i5 ini hanya pada penyimpananya saja, yakni mempunyai penyimpanan berkapasitas 256GB dan 512GB SSD. Sementara untuk kapasitas RAM yang diusungnya, laptop versi core i5 ini sama sama dibenami RAM sebesar 4GB berjenis LPDDR3 yang punya kecepatan sebesar 1866 MHz.

Untuk ASUS Zenbook 3 Core i7 ini dibenami dengan penyimpanan berkapasitas 1TB SSD dan memiliki RAM sebesar 16GB jenis LPDDR3 yang kecepatannya sebesar 2133 MHz. Dari ketiga varian laptop tersebut, masing-masingnya mengusung kapasitas penyimpanan SSD yang mampu menampilkan performa begitu cepat, misalnya saat proses booting, transfer data, pencarian file, dan menjalankan aplikasi.

Di sektor konektivitasnya, Asus telah membekalinya dengan beragam fitur seperti WiFi untuk menyambungkannya ke jaringan internet, Bluetooth yang bisa digunakan untuk bertukaran data, dan tersemat juga Port USB Type-C yang keren. Terlebih itu, ASUS Zenbook 3 juga disenjatai dengan Port combo audio untuk dicolokan headset maupun microphone. Namun sayang, ada beberapa fitur yang belum dilengkapi pada perangkat ini, yakni seperti HDMI, card reader, port VGA, Port LAN-RJ 45, dan DVD.

Meski demikian, ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki ASUS Zenbook 3, salah satunya adalah fitur fingerprint sensor yang tidak semua laptop dibekali fitur ini. Berkat fingerprint sensor, pengguna tidak perlu khawatir data dari laptop ini terjamah oleh orang lain.

Tak hanya itu, Asus Zenbook 3 juga telah disenjatai fitur Quad Stereo Harman kardon speaker serta Asus SonicMaster Premium. Berkat fitur ini, maka suara yang dihasilkan laptop ini semakin berkualitas dan mampu memanjakan telinga para penggunanya.

Namun sayang, di sektor kameranya, laptop ini masih mengusung VGA Webcam. Tapi untuk urusan sistem operasinya, pengguna tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstalnya karena Asus telah membenaminya dengan Windows 10 Home 64 bit. Baterai yang dimilikinya pun berjenis 6 cells 40 Whrs Polymer yang mampu bertahan sampai 9 jam.

Sampai saat ini, belum dapat dipastikan kapan laptop ini bisa dijualbelikan di pasaran. Namun untuk harga Asus Zenbook 3 sendiri, perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 24.299.000.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button