yandex
Tekno

Asus Luncurkan Zenfone 3 Zoom, Andalkan Dual Camera 12MP

Dalam penghelatan ajang CES 2017, Asus meresmikan peluncuran smartphone anyarnya, yakni bernama Zenfone 3 Zoom. Kabarnya, spesifikasi yang dimiliki smartphone ini menyerupai iPhone 7 Plus. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah teknologi dua kamera yang mengkombinasikan lensa berkekuatan 12 Megapixels dengan beragam fitur fotografi yang lengkap dan berkualitas. Seperti apa spesifikasi lainnya yang dimiliki ponsel ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Zenfone Zoom generasi terbaru ini hadir dengan disenjatai RAM berkapasitas 4GB dan terdiri dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Pabrikan ponsel asal Taiwan itu juga membekalinya dengan slot microSD yang mampu memperluas kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Di bagian daya suplainya, Asus membenami smartphone ini dengan baterai yang kapasitasnya sebesar 5.000 mAh. Menariknya, penggunaan baterai tersebut ditunjang oleh adanya fitur Fast Charging dan Reserve Charging yang mampu mengoptimalkan proses pengisian dayanya. Tersemat pula port USB Type-C yang terdapat di bagian bawah ponsel ini.

Pada sektor dapur pacunya, Asus Zenfone 3 Zoom dijejali dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Tidak hanya itu, Asus juga membekalinya dengan teknologi Hi-Res Audio dan Audio DTS sound enhancement yang dapat diandalkan untuk mendengarkan musik maupun pada saat menonton video. Berbekal teknologi inilah menjadikan perangkat ponsel ini mampu menjadi perangkat hiburan yang membuat para penggunanya tidak merasa bosan dan jenuh.

Asus merancang Zenfone 3 Zoom dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan sebesar 401 ppi. Penggunaan layar yang dimiliki smartphone ini mengandalkan panel Amoled Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman 16 juta warna dan dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang mampu memproteksinya dari goresan maupun benturan.

Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini dirancang dengan material full metal yang menjadikannya semakin elegan dan terkesan premium. Ponsel ini punya bodi yang lebih tebal apabila dibandingkan dengan iPhone 7 Plus, karena memiliki ukuran panjang 154.3 mm, lebar 77 mm, dan tinggi 8 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri sebesar 170 gram.

Meski harga Asus Zenfone 3 Zoom terbilang cukup terjangkau, namun smartphone ini telah diperlengkapi dengan beragam fitur dan teknologi yang berkualitas. Salah satunya adalah dari sektor fotografinya yang mengandalkan Sensor Sony IMX362 dengan dua kamera belakang yang masing-masingnya memiliki dimensi 12 Megapixels.

Pada kamera utamanya, Asus melengkapinya dengan lensa wide angle 25 mm dan mempunyai lebar aperture f/1.7, sementara pada kamera sekundernya terbenam lensa telephoto berdimensi 59 mm serta aperture f/2.8. Kolaborasi tersebut menjadikan kamera pada smartphone ini mempunyai kemampuan 2.3x Optical Zoom, sehingga dapat diandalkan untuk menangkap semua objek dengan kualitas yang mengesankan.

Kamera pada Asus Zenfone 3 Zoom juga memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD [email protected] hingga 4K [email protected] Kemampuan tersebut didukung oleh teknologi 4-Axis OIS dan EIS yang mampu menyempurnakan kualitasnya. Ponsel ini juga hadir dengan 3 mode focus, yakni Continuous Autofocus, Laser Autofocus, dan Dual Pixel Phase Detection dengan kecepatan autofocusnya hanya 0.03 detik saja. Sementara pada kamera depannya, Asus membekalinya dengan kamera beresolusi 13 Megapixels yang mampu memanjakan para penggunanya ketika selfie dan video call.

Dari sisi konektivitasnya, Asus Zenfone 3 Zoom ditenagai dengan teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan tinggi. Terbenam pula teknologi VoLTE, Dual Sim, WiFi 802.11 a/b/g/n, port USB Type-C, GPS (A-GPS, Glonass), dan Bluetooth v4.2 yang akan mempermudah para penggunanya dalam memenuhi kebutuhan mobile setiap harinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button