yandex
Kesehatan

Asuplah Makanan Sehat Ini Untuk Tingkatkan Kadar Kolesterol Baik

Setiap orang yang mengidap penyakit kolesterol dianjurkan untuk selalu mengasup makanan sehat yang tentunya mampu meningkatkan kadar HDL (High-Density Lipoprotein) di dalam tubuh. Perlu kita ketahui, kadar ini mampu menekan risiko serangan penyakit koroner yang membahayakan.

Tidak hanya mengasup makanan yang sehat, ada beberapa cara alami yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kadar HDL, seperti olaharga secara teratur dan berhenti merokok dan berhenti mengasup alkohol berlebih.

Untuk makananya, sebaiknya hindarkan mengasup makanan yang mengandung lemak trans yang berpotensi menurunkan kadar HDL dalam tubuh serta dapat meningkatkan Low-Density Lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

Seperti yang dilansir Boldsky, disebutkan bahwa cara lain yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kolesterol baik adalah dengan mengasup ikan setiap harinya. Sejatinya, ikan mengandung omega-3, omega-6 dan juga asam lemak yang krusiap untuk meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh.

Bagi anda yang tak suka mengasup ikan, sebagai alternatifnya anda bisa mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Tak hanya itu, cokelat hitam juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.

Mengasup jenis kacang-kacangan seperti pistachio, almond dan kenari setiap harinya juga mampu meningkatkan kadar kolesterol baik. Mereka yang rajin mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D yang tinggi mempunyai kadar HDL yang tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang jarang atau bahkan sama sekali tidak meminumnya.

Selain itu, para penganut vegetarian yang menambahkan kedelai dan kacang-kacangan sebagai menu pola makannya mempunya kadar LDL yang lebih rendah dan kadar HDLnya tinggi. Untuk itu, pastikan anda mengasup makanan seperti yang dituliskan diatas untuk meningkatkan kadara kolesterol yang baik di dalam tubuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button