Layaknya anggota tubuh lainnya, mengasup makanan yang khusus mampu memperkuat dan mengoptimalkan kinerja otot setiap harinya. Utamanya bagi anda para pekerja yang sebagian besarnya mengandalkan kekuatan otot, sebaiknya perhatikan asupan makanan anda setiap harinya.

Berikut ini adalah beberapa makanan penguat otot yang perlu anda asup supaya tubuh tetap kuat dan berstamina dalam bekerja setiap harinya :

1. Telur

Telur merupakan bahan makanan yang sangat mudah ditemukan, sehingga tak ada alasan jika anda tidak mengasupnya ketika tubuh sedang memerlukan tenaga lebih. Didalamnya, telur mengandung kalsium, asam amino esensial, protein dan juga zinc yang berperang krusial untuk memperkuat otot.

2. Ikan Salmon

Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang sangat baik untuk memperkuat kerja otot. Akan tetapi, anda juga bisa memilih jenis ikan yang lain apabila tidak ada ikan salmon. Mengasup ikan yang kaya akan protein dan omega 3 ampuh untuk memperkuat otot anda.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau, utamanya bayam sangat baik diasup untuk meningkatkan kesehatan otot anda. Tak hanya itu, sayuran hijau juga sangat krusial untuk kesehatan tubuh anda. Didalamnya, bayam mengandung beragam vitamin serta mineral yang lengkap untuk kesehatan.

4. Dada ayam

Dada ayam merupakan bagian yang kaya akan protein tapi rendah akan lemak. Bagi anda para pekerja yang sebagian besarnya mengandalkan tenaga otot, sangat dianjurkan untuk anda mengasup dada ayam dalam waktu yang relatif sering.