Selain penyakit jantung, kanker paru-paru saat ini kerapkali diderita oleh masyarakat dari segala kalangan. Tak sedikit orang yang telah meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru ini.

Karenanya, sangatlah penting tuk mencegah Anda terkena penyakit kanker paru-paru. Salah satunya dengan memulai mengonsumsi asupan sehat sehari-hari. Berikut 6 asupan yang harus selalu ada dalam menu diet Anda untuk mencegah terkena kanker paru-paru.

– Salmon

Salmon ialah makanan yang bisa mencegah gangguan paru-paru. Sebab, kandungan omega-3 asam lemak yang terkandung di dalam ikan itu bersifat anti-inflamasi yang bisa menjaga kesehatan seluruh tubuh, termasuk paru-paru. Bagi penderita asma, Anda pun disarankan rutin makan salmon agar tidak mudah kambuh.

– Jahe

Rempah jahe miliki kemampuan tuk membersihkan jalan pernapasan dan detoksifikasi tubuh. Ini membantu untuk membuang racun dari saluran pernapasan. Juga, anti-inflamasi dan antikanker di dalamnya dapat menjaga Anda dari serangan kanker paru-paru.

– Bawang putih

Kandungan flavonoid dalam bawang putih tuk merangsang produksi enzim yang bisa menaikkan efisiensi tubuh, dan dapat singkirkan racun dan karsinogen dari paru-paru.

– Kacang panjang

Jenis sayuran ini pun mengandung folat rendah, hingga dapat melawan gangguan paru-paru. Sangat disarankan Anda mengonsumsinya setiap harinya, terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan paparan polusi tinggi.

– Wortel

Kandungan karoten dalam wortel bisa mengurangi risiko kanker paru-paru bagi yang rajin mengonsumsinya. Apalagi jikalau nantinya Anda seringkali memakan wortel mentah memberikan manfaat maksimal ke paru-paru. Karena kandungan antioksidan dari wortel berperang melawan kanker paru-paru.

– Labu

Kalium, magnesium, vitamin C dan berbagai karotenoid didalam labu bisa melindungi kesehatan paru-paru. Labu pun bisa menurunkan tingkat stres oksidatif serta melawan sel kanker paru-paru dalam tubuh kita.