Asupan makanan sehat sangatlah diperlukan ibu hamil tuk menjaga kandungannya tetap sehat. Jadi, sertakan 4 makanan berikut ini untuk menjaga kandungan tetap sehat.

– Brokoli

Dikalangan unum sayuran ini dianggap seperti sayuran eksotis, Brokoli bisa ditemui dihampir semua toko-toko. Brokoli kaya akan asam folat, mangan, dan kalium, yang berkontribusi terhadap perkembangan tulang kuat janin.

– Telur

Telur sangatlah beken sebagai salah satu yang paling makanan sehat di dunia dan juga merupakan hal terbaik yang bisa untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kaya akan protein, rendah kalori, tinggi asam lemak omega 3, mengandung asam folat, kolin, dan zat besi, akan membantu menjaga selaput ketuban kuat sementara mencegah cacat lahir pada janin.

– Biji bunga matahari

Makanan ini baik tuk camilan selama masa kehamilan. Kandungan inipun baik itu asam lemak omega 3 dan omega 6, serta magnesium, vitamin A, B, D, E dan K, kalsium, zat besi, kalium dan seng, biji bunga matahari dapat menyediakan semua manfaat gizi yang dibutuhkan oleh Anda dan bayi selama kehamilan.

– Ikan

Mengkonsumsi ikan selama masa-masa kehamilan mungkin agak sedikit diperdebatkan, sebab ketakutan akan kandungan merkuri yang tinggi terutama pada ikan air laut. Tapinya, ikan juga dikemas dengan protein kualitas tinggi dan asam lemak omega 3 yang baik untuk otak dan perkembangan mata bayi.

Untuk mendapati manfaat yang diharapkan serta tetap aman mengonsumsi ikan, makan ikan dua kali per minggu, juga pastikan bahwa ikan dimasak dengan matang.