Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan Federation Internationale de Automobile (FIA), Tuk selenggarakan seminar dan pelatihan “Asia Pasific Cluster Training 2016”, pada hari Sabtu kemarin. Kali ini Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah, setelah sebelumnnya diadakan di Singapura pada tahun 2015 silam.

Aktifitas ini membahas tentang edukasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja, tuk bisa melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif yang profesional dan bertaraf internasional. Dalam acara ini juga segala informasi terbaru terkait dunia otomotif terbuka lebar

Jeffrey JP sebagai Sekjen Pengurus Pusat IMI menyatakan, tahun ini, Indonesia peroleh kehormatan FIA, sebagai tuan rumah penyelenggara Asia Pacific Cluster Training. Sesuai namanya, seminar dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lima negara di Asia Pacific, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta Australia.

Besar asa kami, melalui seminar ini ialah agar para peserta dapat betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yang digagas oleh FIA. Tentunya untuk meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada.” pungkas Jeffrey selaku Sekjen Pengurus Pusat IMI.

Asia Pacific Cluster Training merupakan agenda besar FIA University. Destinasinya ialah agar para pembuat kegiatan otomotif memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni, sehingga pada akhirnya mereka dapat menghasilkan sebuah event yang berkelas.