Kompetisi fotografi bertitel “Canon Street Pixmatography” akan kembali hadir. Kali ini, para pecinta foto di Jakarta dan Bandung dapat berunjuk kemampuan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus menggali ilmu dari fotografer kawakan pada sesi workshop.

Seperti diberitakan dalam pengumuman pers tuk Jakarta, acara ini akan berlangsung pada 22 Mei 2016 di Museum Bank Mandiri, Jalan Lapangan Stasiun Nomor 1 Kota. Sedangkan di Bandung digelar pada 29 Mei 2016 di Bale Rumawat, Kampus Universitas Padjajaran, Jalan Dipati Ukur No.35.

Canon Street Pixmatography ialah kompetisi lomba foto di Indonesia yang bertitel “Street Photography” dan para pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya langsung dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan.

Lomba ini dapat disertakan mulai dari tingkat pelajar hingga umum, tapinya peserta dapat memakai kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

“Berlainan dengan lomba fotografi pada biasanya, di “Canon Street Pixmatography” setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer Canon PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin bersaing,” tutur Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div., PT Datascrip.

Mekanisme lomba Canon “Street Pixmatography” cukup menarik lantaran peserta dihimbau untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan obyek atau momen yang natural dan menarik.

Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi bahan yang unik untuk diincar di sekitar lokasi berlangsungnya “Canon Street Pixmatography”. Ada pun tim dewan juri adalah para fotografer yang kompeten di bidangnya, antara lain: Yuniadhi Agung (Pewarta Foto Harian Kompas), Mast Irham (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia) dan Yase Defirsa Corry (Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip).

Biaya registrasi online hanya “Rp 60.000” baik di Jakarta ataupun Bandung. Total hadiahnya berharga puluhan juta rupiah termasuk Trip Photo untuk 3 pemenang di setiap kota.

Pastinya selain lomba, peserta berpeluang menambah ilmu fotografi dengan “workshop” yang akan dibawakan oleh Mast Irham di Jakarta dan untuk Canon Pixmatohgraphy di Bandung akan dibawakan oleh Beawiharta.