Jika di musim-musim sebelumnya Aprilia cuma dikenal selaku salah satu pemasok mesin untuk sejumlah tim di MotoGP. Tapinya pada MotoGP 2016, mereka memberanikan diri untuk tampil langsung sebagai sebuah tim.

Tapinya musim debut Tim Aprilia sendiri di MotoGP 2016 tengah berjalan tak terlalu impresif. Bahkan ketika melakoni sesi pramusimnya, tim pabrikan asal Italia itu dihadang dengan sejumlah masalah berat seperti adaptasi ban serta perangkat elektronik baru.

Akan tetapi segudang pengalaman selaku pemasok mesin diajang MotoGP membuat mereka terlihat cukup siap tuk menyelesaikan masalah tersebut. Hal itu tengah terbukti dengan prestasi kedua pembalapnya, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, dalam dua seri terbarunya.

Biarpun kedua ridernya itu masih belum merasai podium dalam tiga seri yang sudah berlalu tak lantas membuat Tim Aprilia mengurungkan target tinggi mereka di awal musim. Mereka tetap optimis mampu setidaknya meraih tiga podium di sisa musim ini.

Perihal itu telah diutarakan langsung oleh Bradl beberapa saat yang lalu. Terlebih lagi dengan perkembangan performa sepeda motornya, membuat rider asal Jerman itu sangat yakin bahwa Tim Aprilia bakal mendapati hasil sempurna pada musim perdananya di kelas MotoGP2016.

“Kami miliki target tinggi di musim perdana kami di kelas ini (MotoGP), yakni mendapati tiga podium. Dengan performa sepeda motor seperti sekarang ini, saya rasa hal itu bukanlah hal yang tak mungkin kami raih di sisa balapan tahun ini,” tuntas Bradl.