Baru – baru ini perusahaan ternama, Apple mengatakan kalau perusahaan telah menyewa bintang robotika dan Geogle lab X co – founder Yoky Matsuoka untuk bergabung memperluas Tim teknologi Kesehatan.

Matsuoka, wanita asal Jepang, lulusan University of California, Berkeley, yang mulai bekerja di Barrett teknologi, dimana dirinya mulai mengembangkan perangkat lunak untuk BarrettHand palsu inovatif, sehingga dirinya dinobatkan sebagai pemenang jenius perhargaan MacArthur, tahun lalu berhenti dari pekerjaannya sebagai wakil presiden di Goegle milik Nest.

Rencana dirinya untuk menerima pekerjaan di San Fransisco yang banyak menggunakan alur  teknologi layanan pesan Twiter, terpuruk tahun lalu oleh penyakit yang membahayakan jiwa, yang dikatakannya melalui media online.

Melalui tulisan tahun lalu, Matsuoka mengatakan masa depan baru telah dimulai untuk mengisi pikirannya lagi, perawatan medis bekerja, sebaliknya dia sendiri belum memikirkan rencana baru untuk masa depan, dan saya merasa sangat beruntung memiliki kesempatan ini.

Untuk itu dia sendiri yang akan mewakili Jeff Williams, selaku kepala petugas operasi Apple, yang akan mengawasi tim proyek kesehatan, termasuk teknologi perangkat lunak yang memungkinkan para pembuat applikasi atau peniliti menggunakan kemampuan iPhone dan Apple Watch.

MacArthur Foundation mengklaim Matsuoka sebagai pemimpin di bidang teknologi neurorobotics, yang menggabungkan robotika dengan bagaimana sistem saraf manusia mengatur otot dan gerakan badan.

Sebelumnya di tahun 2009, dirinya membantu Google X Lab sebagai pesonil peluncuran roket ke bulan, seperti mobil self – driving dan kacamata internet. Dan dirinya sendiri baru mulai bergabung dengan tim Nest setelah Google membeli startup dua tahun yang lalu.