Di Amerika Serikat, harga iPhone SE mengalami penurunan, dari harga sebelumnya $399 kini menjadi $349 atau setara dengan Rp 4,5 juta. Penurunan harga tersebut dipromotori ole operator prabayar MetroPCS yang merupakan sebuah brand prabayar kepunyaan T-Mobile. Dengan adanya pemangkasan harga ini, diharapkan smartphone ini mampu bersaing dengan lebih kompetitif.

iPhone SE hadir dengan dibenami layar sentuh yang memiliki ukuran sebesar 4 inci dengan resolusi sebesar 1136 x 640 piksel Retina Display, disokong dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci. Lebih dari itu, layar ponsel pintar ini juga dilapisi dengan Ion-strenghthened glass dan oleophobic coating.

Mengusung PowerVR GT7600, smartphone ini juga dipersenjatai dengan dukungan Apple A9 dual-core Twister 64-bit generasi ketiga dengan kecepatan mencapai 1,8GHz dan disokong oleh RAM berkapasitas sebesar 1GB dengan peningkatan kinerja GPU (Graphics Processing Unit).

Sama halnya dengan iPhone 6S generasi sebelumnya dirilis, iPhone SE dibenami dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel, mengusung sensor berukuran 1.22µm pixels, lengkap dengan teknologi detection autofocus, aperture/2.2, dan juga TrueTone dual LED flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, Apple mempersenjatai iPhone SE dengan kamera beresolusi 1,2 megapiksel dengan dukungan fitur aperture f/2.4 yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call. Lebih dari itu, Iphone SE juga dibekali dengan Electronic Image Stabilization (EIS) tanpa kehadiran OIS (Optical Image Stabilization).