Setelah sukses meluncurkan iPad 1, belum lama ini Apple kembali meluncurkan produk terbaru yang mengusung nama iPad Pro. Dengan beragam fitur dan spesifikasi canggih yang dimilikinya, tablet ini siap menggebrak pasar kelas premium. Menariknya, tablet ini hadir dengan layar 12.9 inci dengan dimensi bodi yang tipis, yakni 305.7 x 220.6 x 6.9 mm.

Dibalut dengan bodi berbahan alumunium alloy, Apple iPad Pro dilapisi dengan layar yang mengusung teknologi full lamination yang mengkolaborasikan lapisan Antireflective coating dan anti gores Scratch-resistant glass yang berfungsi untuk meminimalisir refleksi cahaya pada bagian layarnya.

Di sektor penyimpananya, Apple iPad Pro disenjatai dengan RAM berkapasitas 4GB yang digabungkan dengan chipset Apple A9X serta prosesor berteknologi 64 Bit. Tak hanya itu, tablet ini juga hadir dengan dukungan memori internal berukuran 32 GB dan 128 GB yang dapat diseseuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Note 5, tablet ini juga disokong dengan stylus pen, yakni Apple Pencil besutan Microsoft dan Office MS guna memaksimalkan kinerja stylus pen ini dalam menggunakan dokumen Office. Menariknya lagi, tablet ini juga dibekali dengan keyboard eksternal yang mampu menyatu dengan perangkat ini melalui sistem magnetis. Apple juga membekali produk terbarunya dengan dukungan speaker stereo yang bakal memanjakan telinga para penggunanya saat menikmati berbagai konten hiburan pada tablet ini.

Ditenagai dengan sistem operasi IOS 9, harga Apple iPad Pro dihargai dengan banderol yang lebih mahal apabila dibandingkan denan tablet android lainnya. Meski demikian, teknologi dan fitur yang dimilikinya sangatlah mumpuni dan mampu memberikan kepuasan tersendiri kepada para penggunanya. Apple iPad Pro juga disenjatai dengan baterai berkapastas 11.000mAh yang mampu bertahan selama 10 jam saat digunakan untuk menjalankan aplikasi berat, konten multimedia, dan game.

https://youtu.be/WlYC8gDvutc

Di sektor konektivitasnya, tablet ini disenjatai dengan 20 jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan kecepatan 150 mbps, teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, dan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Tak hanya itu, Apple iPad Pro juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, port USB v2.0, NFC, Bluetooth V4.0, dan teknologi digital Apple Pay.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Apple iPad Pro dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP, lengkap dengan teknologi iSight serta beragam fitur pendukung lainnya yang menghasilkan hasil gambarnya berkualitas tinggi. Ketika digunakan untuk merekam video, perangkat ini mampu mengabadikan momen berharga dengan resolusi Full HD [email protected] dan video slow motion [email protected] fps.

Sementara itu, di bagian depannya dibekali kamera berkekuatan 1,2 Megapiksel yang mumpuni saat digunakan untuk video call dan foto selfie. Meski resolusi yang dimilikinya terbilang kecil, namun gambar yang dihasilkan tetaplah berkualitas berkat dibenaminya perangkat ini dengan beragam fitur canggih seperti HDR, Face Detection, dan fitur Face Time. Tidak hanya itu, Apple juga membeli kamera utamanya dengan sensor BSI (Backside Ilumination) yang didukung dengan 5 elemen lensa dan teknologi Hybrid IR Filter.

Untuk harganya sendiri, Apple iPad Pro dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk versi WiFi only dan memori 32GB, tablet ini dilego dengan harga $799 atau setara dengan Rp 11.1 juta. Sementara untuk versi internal 128GB dibanderol dengan harga Rp 13.2 juta. Sedangkan untuk versi WiFi plus Cellular dan memori 128GB, tablet ini dibanderol senilai $1079 atau Rp 15.1 juta.