Baru-baru ini, Apple resmi meluncurkan tablet anyarnya yang mengusung nama iPad Pro 9.7. Perangkat ini hadir dengan disenjatai chipset Apple A9X yang merupakan chipset tercepat dengan performa yang begitu powerfull guna menjamin kepuasan para penggunanya.

Berdasarkan nama yang diusungnya, Apple iPad Pro 9.7 dirancang dengan layar sentuh berdimensi 9.7 inci yang disokong dengan panel LED backlit IPS LCD yang memiliki resolusi 1536 x 2048 pixels dan menghasilkan kerapatan layar mencapai 264 ppi. Apple juga membalut tablet anyarnya dengan lapisan Scratch-resistant glass serta oleophobic coating yang menjadikan layarnya terlindung dari goresan dan bekas sidik jari penggunanya.

Menariknya lagi, perangkat ini disenjatai dengan teknologi baru bernama True Tone Display yang mampu mendongkrak ketajaman layarnya. Tablet yang dilapisi dengan bodi berbahan alumunium alloy ini dirancang dengan bobot sebesar 444 gram untuk versi LTE dan 437 gram untuk versi WiFi.

Di sektor penyimpanannya, iPad 9.7 ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas memorinya, yakni 32GB, 128GB, hingga 256GB. Tapinya sayang, perangkat ini tidak dibenami dengan slot microSD sehingga tidak dapat diperluas kembali kapasitas memorinya. Berbeda dengan pendahulunya yang dibenami dengan RAM berkapasitas 4GB, kali ini Apple hanya melengkapi produk tabletnya dengan RAM sebesar 2GB guna menunjang perfoema multitaskingnya.

Untuk dapur pacunya sendiri, Apple iPad Pro 9.6 disenjatai dengan chipset Apple A9X yang disokong oleh processor Dual-core 2.16 GHz (Twister). Tak hanya itu, Apple juga membenami perangkat ini dengan pengolah grafis PowerVR Series 7 yang mempunyai 12 inti pengolahan grafis.

iPad 9.7 inch ini juga dibenami dengan baterai berdaya 27.6 Wh sehingga mampu bertahan sampai 10 jam. Berkat penggunaan baterai tersebut, tablet ini terbilang sangat irit dan dapat dioperasikan untuk memainkan game maupun menjalankan konten multimedia.

Guna menjamin kepuasan para penggunanya, perangkat tablet ini dirilis dengan tambahan fasilitas penunjang lainnya, yakni Smart Keyboard dan Apple Pencil. Tapinya sayang, kedua fasilitas tersebut dapat dibeli oleh penggunanya secara terpisah. Menariknya lagi, Apple juga membekalinya dengan fitur fingerprint sport yang tersemat di tombol home bagian depannya.

Setara dengan harga Apple iPad Pro 9.7 yang banderolnya terbilang mahal, kamera belakang pada perangkat ini dapat diandalkan untuk merekam video beresolusi 4K ([email protected]) sampai video slow motion yang resolusinya sebesar [email protected]

Sementara untuk resolusi kameranya, Apple iPad Pro 9.7 dibenami dengan kamera berkekuatan 12 Megapiksel dan disokong oleh teknologi kamera iSight yang dioptimalkan dengan hadirnya fitur dual tone LED Flash serta phase detection autofocus, sehingga kamera ini dapat diandalkan untuk mengabadikan setiap momen penting dengan hasil yang sempurna. Lebih dari itu, tersedia pula fitur Live Foto dan Mode Panorama.

Apabila dibandingkan dengan iPad Mini ataupun iPad Air, kemampuan kamera yang dimiliki Apple iPad Pro 9.7 ini jauh lebih baik. Perangkat ini juga dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapiksel yang ditunjang dengan aperture f/2.2 serta lensa berdimensi 31 mm.

Hebatnya, kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD dan video slow motion [email protected], lengkap dengan ditunjang oleh fitur panorama, face detection, dan juga HDR. Setelah melihat kemampuan dan keunggulan yang dimilikinya, Apple iPad Pro 9.7 merupakan perangkat tablet yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, khususnya bagi anda para pecinta fotografi.