Kabar tak sedap kini sedang dialami oleh pemain bek asal Jerman, Antonio Rudiger yang dilanda cedera dan dipastikan tidak bisa merumput di kompetisi Euro 2016. Hal ini lantas mengharuskan sang Pelatih, Joachim Low untuk mencari sosok pemain pengganti untuk memperkuat sektor belakang Timnas Jerman.

Rudiger mendera cedera tersebut saat ia tengah berlatih bersama para pemain lainnya di Evian. Pemain berkebangsaan Jerman itu mengalami benturan yang cukup keras dan setelah diperiksa oleh tim medis, Rudiger tidak diperbolehkan kembali bermain. Hal ini lantas memaksanya urung memperkuat Timnas Jerman di kompetisi bergengsi itu.

Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt selaku tim medis timnas menuturkan bahwa Antonio Rudiger sudah dipastikan tidak akan merumput bersama Timnas Jerman di Euro 2016 akibat luka pada lutut kanannya saat ia sedang berlatih di Evian.

Bagi Antonio Rudiger, tentunya kondisi tersebut begitu menyedihkan lantaran ia gagal berlaga di kompetisi bergengsi itu. Saat ini Low diwajibkan segera memilah sosok pemain pengganti, sebab dalam prosedurnya dari UEFA, tim masih diperbolehkan untuk mencari pemain pengganti dalam kondisi yang seperti ini sebelum dimulainya laga.

“Saat ini, pihak manajemen dan Joachim Low tengah menyusun strategi dalam menentukan apakah mereka bakal mencari pemain pengganti sesuai dengan prosedur UEFA yang masih memperbolehkan tim ini untuk mencari penggantinya.” tambahnya.

Tentunya, Low pun sudah punya beberapa pilihan pemain yang akan menggantikan sosok Rudiger, seperti Jonathan Tah, Matthias Ginter, Erik Dum, ataupun Sebastian Rudi yang terdepak dari seleksi Euro 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here