Liga Champions – Di laga menghadapi Palermo akhir pekan lalu, terlintas sebuah pemandangan yang mungkin bisa dibilang kurang sedap. Bek unggulan Juventus, Leonardo Bonucci, terlihat sedang beradu pendapat dengan sang juru racik, Massimiliano Allegri. Tentu, hal tyang paling yang diidam-idamkan segenap fans dan pihak internal kesebelasan pada saat ini adalah hubungan baik antara pemain andalan dan sang juru racik, yang mungkin saja mengusik ketentraman tim.


Kala pertandingan berakhir pun Bonucci langsung masuk ke ruang ganti dengan tidak menegur sang manajer. walau sempat menyatakan klarifikasi, sepertinya ada sedikit insiden antara sang juru taktik dengan pemain belakangnya. Menurut Bonucci kejadian seperti ini memang lazim terjadi, karena adanya kesalahpahaman dan itu bukanlah hal yang besar. Walau begitu, pada akhirnya sang pemain belakang kawakan itu pun dikenai hukuman oleh pihak Bianconeri.

Tapi, hal itu sepertinya tidak berhenti begitu saja, Bonucci pun kemungkinan besar akan ditepikan oleh sang juru taktik pada pertarungan melawan Porto. Hal ini sepertinya akan menjadi alasan tersendiri bagi juru racik berkebangsaan Italia itu untuk memberi peringatan pada Bonucci bahwa sang manajer lah yang memegang kekuasaan di skuatnya. Di saat sama, dengan munculnya isu absennya Bonucci, La Vecchia pun bersiap untuk menyambut kembali dua tonggak lini belakang mereka, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, pada laga nanti.

Chiellini sendiri didera cedera ketika menghadapi Cagliari di Serie A, dimana ia digantikan oleh Daniele Rugani. Sementara itu Barzagli sudah absen lebih lama lagi, meskipun cuma sepekan lebih awal dimana ia didera cedera. Kedua punggawa ini sesungguhnya sempat diperkirakan akan kembali berlaga pada pertandingan kontra Palermo. Namun, seusai uji fisik yang dilaksanakan, kedua pemain itu pun masih harus menepi karena keadaannya dinyatakan belum sepenuhnya fit.

Sang juru taktik La Vecchia Signora sendiri sempat memaparkan bahwa ia tidak akan menurunkan kedua pilar utamanya itu apabila kondisi mereka tidak bugar sepenuhnya. Tapi, dengan kehadiran kedua sosok pemain pilar itu yang sudah terlihat ikut serta latihan bersama Bianconeri sebelum mengunjungi Porto di perdelapan final Liga Champions. Apabila tidak berlaga, paling tidak kedua nama itu akan masuk dan ikut serta dalam daftar skuat.

Kembalinya sosok kedua punggawa andalan Si NyonyaTua ini pun kemungkinan bakal sedikit menjadi peredam pada rumor yang sedang dialami Bonucci sekarang ini. Walau belum ada keyakinan apakah ketiga nama itu bakal tampil atau tidak, paling tidak ada sedikit kabar positif bagi La Vecchia Signora yang tentu sedikit menutupi konflik antara Bonucci dan Allegri. Tentu, kabar baik ini bisa sedikit membuat kubu Bianconeri menegakkan kepala mereka jelang pertandingan mereka di babak Perdelapan Final Liga Champions.