Newcastle United kembali peroleh hasil buruk di Premier League disaat tandang ke stadium Carrow Raod, pada hari Sabtu kemarin, menghadapi Norwich City. Pada laga pekan ke-32 itu, tim berjulukan The Magpies tersebut kalah dengan hasil skor 2-3.

Dua gol yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-71 dan 86′ sempat membuat pertandingan seri seusai Norwich sempat unggul dua kali melalui Tim Klose pada menit ke-45+2 dan Dieumerci Mbokani (74′).

Tapinya, tanpa disangka-sangka Norwich mampu kembali unggul pada menit ke-90+3 melalui Martin Olsson.

Sangat disayangkan apa yang terjadi hari ini. Kami kecolongan pada menit akhir babak pertama dan kemudian kami bisa bereaksi dengan baik, tapinya hasilnya tetap mengecewakan,” ujar Benitez kepada BBC.

“Kami sudah mati-matian, namun semua itu enggak mencukupi untuk mengungguli pertandingan. Kini kami hanya tinggal miliki tujuh pertandingan sisa dan kami harus terus berjuang,” tutur Benitez.

Benitez pun menyayangkan kesalahannya yang dilakukan para pemainya saat untuk pertama kalinya Newcastle memegang kendali pertandingan. Manajer asal Spanyol itu juga berpikir masih ada banyak hal yang perlu dibenahinya di skuat The Magpies.

“Disaat kami menjebol gol kedua, kami sempat berada di atas angin. Tapinya, kami membuat sebuah kesalahan dan harus kecolongan. Semua ini dapat terjadi bila Anda tidak mempunyai sebuah kepercayaan diri. Kami harus mengubahnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Jika kami bisa mulai memenangkan pertandingan, kami masih punya perluang untuk lolos,” tutur Benitez.

Hasil ini membuat skuat Newcastle tetap menduduki di peringkat ke-19 dan semakin tertinggal dari klub terbawah di zona aman, Norwich. The Canaries kini unggul enam poin atas Newcastle dan empat dari Sunderland di posisi ke-18 untuk menghindari zona degradasi.