yandex
Tekno

Andalkan Ragam Fitur Berkualitas, Xiaomi Mi5c Dibanderol Cuma 2 Jutaan

Kini, Xiaomi telah menjadi salah satu pabrikan smartphone yang popular di dunia. Hal ini dibuktikan dengan larisnya smartphone yang diperkenalkan Xiaomi di berbagai negara. Kali ini, pabrikan asal China itu baru saja meresmikan peluncurkan ponsel pintar terbarunya dengan mengusung nama Xiaomi Mi5c.

Ponsel pintar ini dipastikan hadir untuk meramaikan segmen menengah ke bawah, sehingga banderolnya akan jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan pendahulunya. Meskipun terbilang murah, tapinya spesifikasi dan beragam fitur yang dimilikinya tidaklah murahan.

Apabila dibandingkan dengan Xiaomi Mi5 standar, smartphone ini mengusung layar yang lebih besar. Smartphone Xiaomi terbaru ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilengkapi dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Berkatnya, tampilan yang dihasilkan pada layar perangkat ini semakin mengesankan apalagi ditambah dengan bezelnya yang tipis. Meskipun tidak terlalu tipis layaknya pada Xiaomi Mi Mix, tapinya layar pada perangkat ini tetap terlihat mengesankan dan lebih premium dari setiap sisinya.

Di sektor konektivitasnya, Xiaomi Mi5c dibenami dengan fitur Dual Sim dan teknologi jaringan 4G LTE untuk mempermudah para penggunanya dalam mengaskses internet. Terbenam pula beberapa fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth, NFC, WiFi, dan GPS. Tak ketinggalan juga port USB Type-C yang tersemat di sisi bawah ponsel ini.

https://youtu.be/5PfcNidJCqU

Beralih ke sektor dapur pacunya, Xiaomi memberpesenjatainya dengan chipset Mediatek Helio P20 yang didalamnya sama-sama mengusung processor Octa Core 2.2 Ghz, sehingga mampu memaksimalkan performanya saat digunakan untuk bermain game, menonton Youtube, maupun menjalankan aplikasi secara multitasking.

Sementara untuk penyimpanannya sendiri, Xiaomi Mi5c dibenami dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 3GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Tapinya sayang, perangkat ini belum dapat dipastikan apakah telah dibekali dengan slot microSD atau tidak. Meski demikian, kapasitas memori sebesar itu dirasa sudah cukup besar dan mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Lebih dari itu, untuk menyempurnakan performa yang dihasilkannya, Xiaomi Mi5c juga disenjatai dengan sistem operasi Android Marshmallow yang tampilannya semakin cantik dengan balutan antarmuka MIUI 8. Terbenam pula teknologi fingerprint sensor yang mampu mengoptimalkan keamanannya.

Teknologi tersebut disematkan di bagian depannya dan telah terkonsolidasi dengan tombol home smartphone ini. Xiaomi Mi5c dirancang dengan bodi bermaterial metal, sehingga mempertajam kesan mewah dan premium pada perangkat pintar ini.

Hebatnya lagi, Xiaomi juga telah membekalinya dengan processor Octa Core berkeceaptan 2.2 Ghz sehingga menjadikan performanya semakin berkualitas dan mampu diandalkan untuk memainkan game HD maupun menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Lanjut ke bagian fotografinya, smartphone Xiaomi Mi5c dibenami dengan kamera depan berkekuatan 8 megapixel sehingga mampu menjamin kebutuhan para penggunanya untuk foto selfie dan video call. Apabila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4 Prime, resolusi kamera pada ponsel ini lebih tinggi. Tak heran jika harga Xiaomi Mi5c miliki banderol dikisaran Rp 2 jutaan.

Menariknya, kamera depan pada smartphone ini dilengkapi dengan fitur beautify yang mampu mempercantik wajah serta memperhalus kulit para penggunanya saat digunakan untuk foto selfie. Sedangkan pada kamera belakangnya, Xiaomi membenaminya dengan resolusi sebesar 12 megapixel.

Untuk menyempurnakan hasil dari jepretannya, Xiaomi membekali kamera belakang smartphone ini dengan fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash sehingga mampu memaksimalkan pengalaman fotografi para penggunanya dengan hasil foto dan video yang jernih, tajam, dan juga kaya akan warna.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button