yandex
Tekno

Andalkan Qualcomm Snapdragon 625, Xiaomi Redmi Note 4 Pro Dipasarkan

Redmi Note 4 Pro akhirnya resmi dipasarkan secara global. Smartphone ini hadir dengan dijejali beragam fitur dan teknologi yang berkualitas untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Lantas, seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Pro? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Di sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang disempurnakan dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 506 sehingga performanya semakin optimal, baik untuk urusan multitasking maupun bermain game.

Kemudian pada bagian softwarenya, Xiaomi memperlengkapinya dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 8 dan tersedia juga beragam fitur penunjang seperti Mi Cloud, Quick Ball, Theme, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk penyimpanannya sendiri, produsen ponsel asal China itu menghadirkan smartphone ini dalam 3 varian yang diberdakan berdasarkan kapasitas RAM dan memori internalnya, yakni RAM 2GB + memori internal 32GB, RAM 3GB + memori internal 32GB, dan RAM 4GB + memori internal 64GB. Hebatnya lagi, Xiaomi juga telah membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 128GB.

Xiaomi Note Redmi 4 Pro juga disempurnakan dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang ditunjang dengan fitur Fast Charging yang mampu memaksimalkan proses pengisian dayanya. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini diklaim dapat digunakan dalam waktu siaga 468 jam serta bisa digunakan untuk menjalankan video Full HD selama 10 jam.

Andalkan Qualcomm Snapdragon 625, Xiaomi Redmi Note 4 Pro Dipasarkan 2

Membahas tentang sektor kameranya, Xiaomi mempersenjatainya dengan kamera belakang beresolusi 13 megapixel, lengkap dengan sensor BSI yang mempunyai pixel sebesar 1.12 ┬Ám pixel serta lebar aperture f/2.0. Penggunaan sensor tersebut berfungsi sebagai penangkap cahaya yang lebih optimal, sehingga dapat digunakan meski di ruangan yang kurang pencahayaannya atau pada malam hari.

Tapinya sayang, kamera belakang pada perangkat ponsel ini tidak dibekali dengan teknologi OIS, sehingga tidak dapat digunakan untuk merekam video 4K dan hanya video beresolusi Full HD [email protected] saja. Lebih dari itu, smartphone ini juga disempurnakan dengan teknologi Phase Detection Autofocus, sehingga mampu meningkatkan kecepatannya dalam membidik objek dan gambar yang dihasilkan lebih tajam.

Setara dengan harga Xiaomi Note Redmi 4 Pro yang cukup terjangkau, smartphone ini dijejali dengan kamera depan yang resolusinya sebesar 5 megapixels, lengkap dengan aperture f/2.0 serta fitur Beautify yang mampu memaksimalkan hasil gambarnya ketika digunakan untuk foto selfie dan video call.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 Pro dirancang dengan penggunaan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar tersebut juga mengandalkan panel IPS yang dikolaborasikan dengan layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Selain itu, Xiaomi juga telah membekalinya dengan fitur Reading Mode dan setting Colour Temperature, alhasil tampilan layarnya begitu mengesankan serta sangat cocok digunakan untuk browsing, menonton film, dan bermain game.

Menariknya lagi, Xiaomi Redmi Note 4 Pro juga dibekali dengan Fingerprint sensor yang tersemat pada bagian belakang perangkat ini. Xiaomi menghadirkan smartphone ini dengan 3 pilihan wara, yakni Grey, Gold, dan juga Black. Seluruh warna tersebut membalut bodi perangkat ini yang memiliki ukuran 151 mm x 76 mm x 8.5 mm dan bobotnya mencapai 165 gram.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button