yandex
Otomotif

Andalkan Mesin 937cc, Ducati hypermotard 939 Bakal mengaspal di Indonesia

Miliki sepak terjang yang cukup panjang di dunia otomotif, Ducati semakin membuktikan kemampuannya dalam menghadirkan sejumlah produk motor yang menawarkan performa mesin yang powerful. Salah satunya adalah Ducati hypermotard 939 yang dirancang dengan desain yang mewah dan mengesankan.

Pabrikan otomotif asal Italia itu merancang motor terbarunya itu dengan bodi berdimensi panjang 2.120 mm, tinggi 1.155 mm, lebar 895mm, dan jarak antar sumbu rodanya sebesar 1.493 mm. Dengan ukuran tersebut, menjadikan motor ini sangat nyaman dan stabil ketika dikendarai. Apalagi rangka bodi yang dimilikinya sangat kokoh dan kuat, yakni menggunakan rangka berjenis Tubular Steel Trellis, sehingga menjadikannya semakin terkesan gagah.

Menariknya lagi, Ducati membekali motor ini dengan tangki yang didesain futuristik dan dimesin yang besar, sehingga mampu menampung hingga 16 liter bahan bakar. Motor sport ini juga memiliki jok yang empuk, dengan memiliki ketebalan sebesar 870 mm, sehingga menjadikan para penggunanya lebih nyaman ketika mengendarai motor ini.

Kemudian di bagian depannya, Ducati membekalinya dengan headlamp berdesain sederhana dan dikolaborasikan dengan spatbor depan. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam stoplamp yang tampak elegan. Terdapat juga velg racing yang memiliki diameter 17 inci di bagian depan dan belakangnya dan dibalut dengan ban yang masing-masingnya berdimensi 120/70 dan 180/55.

Di sektor dapur pacunya, Ducati hypermotard 939 disenjatai dengan mesin berkapasitas 937 cc, berjenis New Testastretta 11┬░dengan L-Twin cylinder yang dikolaborasikan dengan 4 valve per cylinder berdesmodromic. Tak hanya itu, motor ini juga dibekali dengan sistem pendingin berjenis liquid cooled.

Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkannya, Ducati juga mempersenjatainya dengan sistem transmisi 6 percepatan yang dipadukan dengan kopling manual, sehingga menjadikan perpindahan giginya terasa lebih mudah. Berkat dibekalinya dapur pacu yang mumpuni, motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 83,1 kW pada rotasi mesin 9.000 rpm dan untuk torsi optimumnya sendiri sebesar 97,9 Nm.

Berbekali spesifikasi mesin yang begitu mumpuni, tak heran jika harga Ducati hypermotard 939 dibanderol lebih mahal apabila dibandingkan dengan harga motor lain pada umumnya. Untuk meningkatkan kenyamanan ekstra bagi para penggunanya, Ducati mempersenjatainya dengan suspensi berjenis Upside down fork yang memiliki diameter sebesar 43 mm di bagian depannya. Sementara pada bagian belakangnya, Ducati mengandalkan suspensi bertipe Swingarm dengan rear travel berukuran 150 mm, sehingga semakin menjadikan para penggunanya nyaman ketika mengendarainya.

Tidak hanya itu, Ducati hypermotard 939 juga dijejali dengan kaki-kaki yang kokoh dan kuat, serta mampu menopang beban yang terbilang berat. Apalagi motor ini juga dibalut dengan rangka berbahan dasar pipa baja alumunium yang kokoh dengan desain rangka terallis, sehingga membuatnya lebih gagah dan berotot.

Penggunaan sistem rangka yang kokoh itu juga mampu mengoptimalkan sistem keselamatannya untuk setiap pengendaranya, mengingat tenaga dan kecepatan yang disemburkan Ducati hypermotard 939 tergolong cepat dan lebih powerful.

Hebatnya lagi, untuk menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara, Ducati hypermotard 939 juga disenjatai dengan beragam fitur modern yang mampu membuat performa motor ini semakin maksimal. Terdapat fitur ABS (Anti-Lock Braking System) yang tersemat pada sistem pengeremannya.

Selain itu, tersemat pula panel speedometer digital yang mengandalkan layar LCD, sehingga mampu memberikan informasi lengkap dan akurat kepada para pengendaranya terkait kondisi motor ini ketika dikendarai. Ada juga teknologi Electronik Fuel Injection yang mampu menghemat konsumsi bahan bakarnya dan mengoptimalkan performanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button