yandex
Tekno

Andalkan Kamera 13 MP, Advan G1 Cuma Dibanderol 2 Jutaan

Kini, Advan tengah gencar meluncurkan beragam smartphone andalannya. Sejumlah perangkat ponsel tersebut hadir dengan banderol bersahabat, tapinya tetap didukung oleh spesifikasi yang mumpuni. Kali ini, pabrikan ponsel asal Indonesia itu resmi merilis smartphone Advan terbarunya, yakni Advan G1. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Meskipun harga Advan G1 hanya berkisar 2 jutaan, tapinya smartphone ini telah dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor yang tersemat di bagian casing belakangnya. Menariknya, desainnya pun tampak begitu premium karena telah dibalut dengan material full metal yang diproses dengan mengadopsi teknologi Computer Numerically Controlled (CNC).

Lebih dari itu, bagian bodi pada smartphone Advan G1 ini dilapisi dengan zat warna yang berkualitas, sehingga tidak mudah luntur dan menghasilkan warna yang lebih premium serta elegan di kelasnya. Tapinya sayang, belum informasi terkait ukuran dan bobotnya. Namun yang pasti, smartphone ini mempunyai desain bodi yang tipis, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri saat dioperasikan.

Smartphone ini dirancang dengan layar berdimensi 5 inci, dengan resolusi resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Penggunaan layar ponsel ini juga disempurnakan dengan panel IPS (In-Plane Switching), sehingga mampu menghasilkan ketajaman dan kejernihan yang maksimal. Tak ketinggalan, Advan juga membalutnya dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass untuk memproteksinya dari gesekan maupun goresan.

Di sektor dapur pacunya, Advan G1 disenjatai dengan chipset Mediatek MT8735 dan dipadukan dengan Processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Berkatnya, smartphone ini mampu menghasilkan performa yang begitu powerful sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan bermain game dengan lancar.

Andalkan Kamera 13 MP, Advan G1 Cuma Dibanderol 2 Jutaan 2

Sementara untuk bagian penyimpanannya, Advan G1 dibenami dengan memori internal sebesar 16GB dan RAM berkapasitas 3GB untuk menyempurnakan performanya. Tersedia pula slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya, sehingga penggunanya bisa dengan leluasa untuk menyimpan beragam jenis file maupun aplikasi dengan kapasitas yang besar. Advan juga memperlengkapi smartphone ini dengan sistem operasi Android Marshmallow dan disertai dengan penambahan fitur yang mampu mengoptimalkan kinerja yang dimiliki perangkat ponsel ini.

Kemudian di bagian konektivitasnya, ponsel ini didukung dengan teknologi 4G LTE yang mampu memaksimalkan penggunaan internetnya, utamanya ketika browsing, streaming, maupun bermain game online. Tak hanya itu, tersemat pula dua slot kartu sm yang mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk menggunakan sim card sesuai dengan operator yang dibutuhkan.

Ada pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti Bluetooth, port micro USB 2.0, USB-OTG, WiFi, dan GPS. Tapinya sayang, Advan tidak memperlengkapinya dengan fitur NFC demi memangkas harga produksi dari ponsel ini, sehingga bisa dipasarkan dengan banderol yang bersahabat.

Lanjut ke sektor fotografinya, Advan G1 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapixel dan ditunjang oleh lensa aperture f/20, LED Flash, dan fitur Autofocus untuk memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkannya meski digunakan di tempat yang minim pencahayaannya atau di malam hari. Kamera belakang yang dimiliki smartphone ini juga dibekali kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected]

Sementara pada bagian depannya, ponsel ini dijejali dengan kamera berkekuatan 8 megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call, dengan hasil yang mengesankan. Berbekal kemampuan tersebut, tentunya smartphone ini dapat diandalkan untuk memanjakan para penggunanya dalam mengabadikan sejumlah momen berharga para penggunanya dengan hasil foto terbaik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button