Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang dibanderol dengan harga yang bersahabat namun tetap menawarkan beragam spesifikasi yang mumpuni dan berteknologi. Ponsel pintar terbaru dari Xiaomi kali ini dinamainya dengan Xiaomi Redmi Pro 2. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki smartphone ini. Yuk simak uraiannya berikut ini.

Tidak seperti pendahulunya yang mengandalkan dual kamera pada bagian belakangnya, Xiaomi Redmi Pro 2 hanya dibekali dengan single kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakangnya, Xiaomi membekalinya dengan resolusi 12 megapixels yang disempurnakan dengan sensor Sony IMX363 berdimensi 1/2.55 inci dan 1.4µm pixels. Berbekal penggunaan sensor tersebut, kamerapada smartphone ini mampu mengabadikan momen pada kondisi ruangan yang minim pencahayaannya atau pada malam hari.

Menariknya lagi, Xiaomi juga melengkapinya dengan teknologi Dual Pixel Autofocus yang membuat tampilan foto yang dihasilkannya semakin jernih dan juga tajam. Sementara pada bagian depannya, smartphone ini disenjatai dengan kamera berkekuatan 5 megapixels yang mumpuni untu foto selfie dan video call.

Di bagian penyimpanannya, Xiaomi Redmi Pro 2 dijejali dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar, yakni 4GB dan 6GB. Sedangkan untuk memori internalnya sebesar 6G GB dan 128GB. Masing-masing dari kedua varian ini sama-sama diperlengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung tambahan data hingga maksimal 256GB. Berkatnya, penggunanya bisa dengan leluasa menyimpan beragam file berukuran besar pada smartphone ini.

Meskipun kapasitas RAM yang dimilikinya terbilang sangat besar, tapinya harga Xiaomi Redmi Pro 2 sangat terjangkau, yakni dikisaran Rp 4 juta. Namun sayang, belum ada informasi terkait jenis chipset dan processor yang dimilikinya. Kemungkinan besarnya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan chipset Mediatek Helio X20, sehingga mampu menghasilkan performa yang mengesankan bagi setiap penggunanya.

Namun ada juga sebagian sumber yang menyebutkan jika smartphone terbaru dari Xiaomi ini mengandalkan chipset buatan Qualcomm, seperti yang dimiliki Xiaomi Redmi 4 Prime dan Redmi Note 4 Pro. Untuk meningkatkan performanya, perangkat ponsel yang satu ini ditenagai dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530.

Sementara untuk penggunaan baterainya sendiri, smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 dibenami dengan baterai yang kapasitasnya terbilang sangat besar, yakni sebesar 4.500 mAh. Berbekal kapasitas baterai yang besar, maka smartphone ini mampu bertahan dalam waktu yang lama ketika digunakan untuk bermain game, streaming video online, maupun menjalankan konten lainnya.

Xiaomi merancang smartphone ini dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci sehingga memberikan kenyamanan kepada para penggunanya ketika menikmati beragam konten yang dijalankan. Layar tersebut mengadopsi panel LPTS AMOLED Capasitive Touchscreen yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Tak ketinggalan, ponsel ini juga dibalut dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang menjadikan tampilannya semakin mengesankan.

Pada bagian bodinya sendiri, Xiaomi membalutnya dengan material Full Metal, sehingga tampak begitu premium dan elegan. Menariknya lagi, smartphone ini dibenami dengan sensor sidik jari pada bagian belakangnya.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, Xiaomi Redmi Pro 2 dipersenjatai dengan fitur Dual Sim, jaringan 4G LTE, WiFi, dan juga Bluetooth. Tak ketinggalan juga, Xiaomi memperlengkapinya dengan port USB Type-C untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengisi baterainya dan mempercepat pengiriman filenya dari komputer. Tersedia pula port infrared yang dapat merubah perangkat ponsel ini menjadi remote control.