yandex
Selebritis

Anang Hermansyah Belajar Banyak Dunia Musik dari Rinto Harapap

Kepergian Rinto Harahap kehadapan sang pencipta 9 Februari 2015 lalu meninggalkan banyak kenangan bagi dunia musik Indonesia, termasuk salah satunya Anang Hermansyah. Dirinya mengakui bahwa dia belajar banyak dunia musik dari Rino Harahap.

Kiprat Rinto Harahap dalam dunia permusikan Tanah Air memang tidak perlu diragukan lagi. Musisi yang menjadi pentolan The Mercys ini sudah banyak menciptakan hits yang menginspirasi banyak musisi-musisi baru di Indonesia.

Seperti dilansir dari MetrotvNews(11/2), Musisi sekaligus anggota DPR RI, Anang Hermansyah mengakui bahwa dirinya belajar banyak hal dari Rinto Harahap tentang musik.

“Om Rinto itu salah salah legenda industri musik Indonesia. Dia yang mengajarkan aku bagaimana jadi seniman di industri musik. Kami sering diskusi di studionya pada 1990-an,” kata Anang Hermansyah di rumah duka, Jalan Bango, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2014) malam.

Kenangan bersama Rinto Harahap yang paling diingat Anang, ketika terjadi kerusuhan 1998. Tragedi yang mendera kestabilitasan negara itu, justru dijadikan pecutan oleh Rinto untuk memajukan industri musik Indonesia.

“Kalau yang paling berkesan itu pernah peristiwa black Oktober 1998. Dia lah yang berpikiran luas agar teman-teman seniman bersatu guna memajukan industri musik. Itu luar biasa sekali, beliau sangat peduli pada perkembangan industri dan memikirkan nasib seniman,” terang suami Ashanty itu.

“Karya-karyanya sangat Indonesia dan mewarnai musik pop Indonesia. Beliau selalu berpesan bagaimana nasib industri musik Indonesia dan seniman bisa mendapatkan hal yang layak,” sambung Anang Hermansyah.

Seperti diketahui, Rinto Harahap meninggal di RS Mouth Elizabeth, Singapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Beberapa tahun terakhir Rinto berjuang melawan penyakit kanker sumsum tulang belakang, dan menghembuskan napas terakhir karena infeksi paru-paru.

Pemilik karya the Masterpieces of Rinto Harahap itu wafat di usia 65 tahun. Rencananya pemakaman Rinto Harahap baru akan dilaksanakan hari ini di TPU Kampung Kandang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button