Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo telah mengutarakan bahwa tekad dirinya untuk menjadi lebih profesional dengan menikmati setiap proses yang ia telah lalui. Penyebabnya ialah adakah di akhir musim yang lalu ia banyak dicemooh oleh banyak fans MotoGP terkait gelar juara yang diraihnya saat itu.

MotoGP telah memasuki musim 2016, tapinya kontroversi yang terjadi di musim sebelumnya masih mendapati perhatian yang khusus. Hal itu pun telah disebabkan oleh proses X-Fuera mendapati gelar sebagai sang juara telah dinilai kontroversial.

Lorenzo pun dituding Rossi meraihkan prestasi itu bukanlah dari kemampuannya sendiri, melainkan mendapatkan bantuan dari rekan senegaranya, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Alhasil, hingga pada saat sekarang ini rider yang berasal dari negara Spanyol tersebut tetap percaya diri dengan tekad yang dimilikinya selama membalap ini.

“Ya saya berpikir kami telah melakukan sesuatu yang salah selama beberapa bulan terakhir ini. Saya memenangkan kejuaran. Marc mencoba melakukan yang terbaik di musim 2015 yang lalu dan memulai musim ini sama seperti saya,” tutur Lorenzo.

“Kami berupaya profesional serta berusaha buat menjadi yang terbaik dilintasan dan mempertaruhkan hidup kita dalam sebuah proses. Jadi saya tak mengetahui apa salah kami. Kami hanya ingin tampil cepat dengan mengalahkan lawan kami,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.