yandex
Berita Bola

Ambisi Arsenal Perbaiki Rapor Buruk Ketika Berhadapan Dengan Bavarian

Liga Champions – Bayern Munich merupakan salah satu kesebelasan yang sering lolos ke babak 16 besar Liga Champions setiap tahunnya. Musim lalu mereka hampir merengkuh tropi juara Liga Champions tapi sayangnya mereka harus tereliminasi di babak 4 besar oleh Atletico Madrid. Oleh sebab itu mereka berambisi untuk memenangkan kembali tropi si kuping bundar pada musim ini.

Sang juru racik kesebelasan Arsenal memaparkan bahwa ia optimis pasukannya mampu merevisi rapor jelek kontra Die Bavarians ketika mereka berjumpa di leg pertama babak perempat final Champions League di Markas Bayern, hari Rabu (15/2).

Wenger menyampaikan bahwa skuat asuhannya memang telah mencatatkan rapor yang kurang memuaskan ketika menghadapi Die Bavarians, tapi baginya ini merupakan kesempatan yang jarang terjadi untuk membenahi rentetan hasil yang kurang memuaskan itu.

Di lima tahun terakhir, kedua kubu telah berhadapan sebanyak empat kali. Duel terakhir kedua kesebelasan berubah menjadi musibah bagi skuat yang ditukangi oleh Wenger. Mesut Ozil cs tumbang 1-5 dari Bavarians pada fase penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Tapinya, torehan itu tidak melemahkan rasa optimisme The professor tentang kans anak didiknya mencatat hasil positif pada laga nanti. Wenger menurutkan bila skuatnya pernah menang di Allianz Arena dan mereka akan menjalani laga pertama di kandang lawan.

Ambisi Arsenal Perbaiki Rapor Buruk Ketika Berhadapan Dengan Bavarian 2


Meriam London sejatinya memang pernah menaklukan Die Bavarian di Allianz Arena, tepatnya tanggal 13 Maret 2013. Kala itu, mereka sukses menumbangkan Bayern 2-0 namun mereka tetap tidak berhasil tembus ke babak selanjutnya karena sebelumnya mereka telah kalah 1-3 di Emirates. Kekalahan agregat itu membuat The Gunners terpaksa harus menyudahi aksinya di kancah Eropa.

Maka, penting bagi mereka untuk tetap menjaga kesempatan pada laga kedua. Wenger merasa anak asuhnya mempunyai kans untuk lolos di leg kedua. Ia akan mencoba bertahan sebagus mungkin sebagai kubu tamu. Wenger juga berharap penuh pada Ozil. Dia berharap Ozil bisa membantu rekan-rekannya memetik kemenangan di laga nanti.

Sudah saatnya untuk dia kembali menciptakan gol. Sang juru taktik Meriam London, Wenger percaya jika Ozil akan mendapatkan kembali momen terbaik dirinya setelah performa yang ia tunjukkan tidak cukup memuaskan.

The Gunners memang bisa dikatakan mempunyai torehan yang kurang bagus di Liga Champions. Sejak tahun 2010, pasukan yang ditukangi oleh Wenger ini selalu gagal tembus ke babak 8 delapan besar. Dan yang lebih parah, Arsenal hingga saat ini belum pernah mencicipi trofi paling bergengsi di Eropa tersebut, oleh sebab itu sang manajer kerap mendapat komentar pedas atas kinerjanya di Emirates yang belum bisa mengantarkan kesebelasan favorit London Utara itu merengkuh gelar bergengsi seperti Liga Champions.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button