Alvaro Medran, pemain muda Real Madrid telah resmi digaet Valencia. Demi mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu, Los Che rela menggelontorkan dana sebesar 1,5 juta Euro. Sama halnya dengan transfer Alvaro Morata, Los Blancos juga menerapkan klausul pembelian kembali dalam transfer Medran ini.

Pada bursa transfer musim panas ini, Valencia tampaknya begitu berapi-api dalam membeli para pemain bintang dengan tujuan untuk memperbaiki serta meningkatkan performa timnya di Liga Spanyol. Sebelumnya, Valencia juga sukses memboyong pemain dari Fenerbahce, yakni Nani.

Alvaro Medran menandatangani kontraknya dengan Valencia selama 4 tahun, berakhir sampai 30 Juni 2020. Akan tetapi, apabila Los Blancos mengaktifkan klausul pembeliannya kembali, maka Medran akan kembali bergabung bersama Madrid pada musim depan. Sejauh ini, klub asuhan Zinedine Zidane itu telah melakukan opsi buy-back beberapa kali.

Umumnya, hal tersebut dilakukan Los Blancos hanya untuk mendatangkan para pemain yang diklaim mampu tampil dengan cemerlang. Konsepnya hampir sama dengan peminjaman pemain, walau pastinya ada uang besar yang harus digelontorkan klub yang dipinjamkannya. Misalnya saja seperti yang terjadi saat Los Blancos melego pemainnya Dani Carvajal ke Bayer Leverkusen dan Alvaro Morata.

Sejauh ini, performa Alvaro Medran di setiap kompetisi cukup mengesankan. Selama menjalani 19 kali laga bersama Getafe, ia mampu menorehkan 2 gol di Liga Spanyol. Sejak tahun 2014 lalu, Medran telah masuk ke dalam tim utama Real Madrid. Namun, karena persaingannya yang begitu ketat, membuat posisinya terancam dan hanya duduk di kursi cadangan saja.