Disaat ini Riyad Mahrez tengah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Sedangkan, Dele Alli dinobatkan jadi Pemain Muda Terbaik.

Mahrez, seperti dikabari sempat datang terlambat ke acara penganugerahan yang dilangsungkan di Hotel Grosvenor House, London, Minggu kemarin malam waktu setempat.

Mahrez, menghadiri acara itu dengan didampingi oleh beberapa teman setimnya di Leicester City, mengungguli rekan setimnya, Jamie Vardy, dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam voting untuk mendapatkan gelar tersebut.

Dengan demikian, winger asal Aljazair itupun jadi pemain asal Afrika pertama yang meraihkan gelar tersebut. Mahrez tampil apik musim ini. Di dalam 34 penampilan di Premier League musim ini, ia sudah mencetak 17 gol dan membuat 11 assist.

Selain Mahrez, diberikan juga gelar tuk Alli. Playmaker Tottenham Hotspur itu telah mengungguli Harry Kane, Jack Butland (Stoke City), dan Philippe Coutinho (Liverpool).

Alli enggak bisa hadir di dalam acara penganugerahan tersebut hingga akhirnya Osvaldo Ardiles, eks pemain dan manajer Tottenham, maju buat mewakilinya menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik itu.

“Terima kasih, Ossie, sang legenda Tottenham, tuk mewakili saya menerima penghargaan itu, maaf, saya tidak bisa berada di sana malam ini, kami punya pertandingan penting besok malam (Senin malam, red). Terima kasih kepada semuanya yang sudah memilih saya,” ujar Alli.

Alli ialah salah satu faktor melambungnya Tottenham pada saat musim ini. Pada musim pertamanya di Premier League, ia mampu mencetak 10 gol serta menyumbang 9 assist.