TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Allegri Berharap Formasinya Kini Dapat Terus Membuahkan Hasil Positif

2516 2516

February 10, 2017

Massimiliano Allegri (Juventus)

Eks pemain belakang Juventus, Fabio Cannavaro, berkata ia puas menyaksikan strategi baru yang diracik oleh Massimiliano Allegri untuk Si Nyonya Tua.

Bianconeri di era kepelatihan Antonio Conte, dikenal dengan penerapan formasi 3-5-2. Taktik itu sempat diteruskan di masa kepemimpinan Allegri. Tapinya, Allegri kemudian menerapkan formasi 4-2-3-1. Alhasil membuat Cannavaro merasa sangat puas.

Massimiliano Allegri merasa cukup senang dengan pergantian strategi yang sudah ia lakukan bersama dengan Nyonya Tua. Sang juru taktik Nyonya Tua bahkan kini berencana untuk mematenkan skema 4-2-3-1 yang belakangan membuat Si Nyonya Tua tampil solid.

Di awal musim, Allegri punya dua skema unggulan yang dapat digunakan di Bianconeri. Formasi tersebut yakni 3-5-2 dan juga 4-4-2. Dengan dua skema itu, Allegri telah menghadiahkan dua titel scudetto untuk kesebelasan asal Turin.

Hanya saja, struktur formasi Allegri mulai berubah pada musim 2016/2017 ini. Berawal dari performa yang dinilai tidak konsisten yang dialami Bianconeri pada putaran pertama, eks juru taktik I Rossoneri ini kemudian mengganti formasi menjadi 4-2-3-1. Disamping itu, formasi ini juga diterapkan untuk memaksimalkan potensi para striker seperti Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Allegri berharap formasi itu bisa dipermanenkan oleh Bianconeri karena pergantian formasi akan berujung pada pergantian gaya permainan tim. Taktik yang telah dipakai oleh Allegri ini telah memperoleh hasil yang bagus dan membuahkan kebahagiaan yang luar biasa. Taktik tersebut juga telah menghasilkan banyak kemenangan bagi Bianconeri dan para pemain pun akan puas akan usaha yang telah dilakukannya berbuah manis.

Si Nyonya Tua saat ini bertengger di puncak klasemen Serie A dengan torehan poin sebanyak 54 dari 22 laga yang telah mereka lalui. Mereka unggul tujuh angka dari I Lupi yang sedang menghuni posisi runner-up dengan torehan 50 poin dari 23 laga yang telah mereka lalui. Tapinya, sejauh ini Bianconeri telah menderita kekalahan sebanyak empat kali.

Allegri mengaku puas dengan transformasi yang telah dilakukannya di Juventus. Walaupun demikian, ia merasa bahwa performa Miralem Pjanic dan rekan-rekannya masih belum sampai pada tahap maksimal. Allegri yakin bahwa anak didiknya masih bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik lagi.

Allegri menuturkan bahwa tim arahannya harus terus meningkatkan performa dan menjaga stamina fisiknya. Karena dalam sepakbola selalu terjadi hal-hal diluar dugaan. Pertahanan yang diperkuat dengan 8 orang pun belum tentu bisa menjaga lini pertahanan lebih baik sehingga bisa mencegah kebobolan.

Dalam sepakbola, keseimbangan dan pengorbanan harus berjalan beriringan. Ketika melancarkan serangan, beberapa pemain belakang diharapkan bisa membantu sektor depan untuk memaksimalkan serangan, sedangkan ketika sedang berada dalam posisi tertekan, pemain depan pun terkadang harus mundur untuk membantu memperkokoh pertahanan. Semua penyeimbangan itu dilakukan semata-mata demi satu tujuan yaitu memperoleh kemenangan bagi tim.

Tags

Related Articles

Selebritis

2516 2516

December 20, 2016

4 Artis Ini Dianugerahi Piala di Perhelatan SCTV Awards 2016

Pentas SCTV Awards 2016 telah sukses dihelat pada 30 November 2016 lalu. Diselenggarakan di Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta, acara bergengsi ini membagikan 14 piala bagi para pemenang dalam 14 kategori. Sejumlah kejutan pun terjadi dalam ajang tersebut. Ingin tahu siapa saja selebritis Indonesia yang sukses meraih piala di SCTV Awards tahun ini? […]

Read More

Selebritis

2516 2516

June 18, 2016

Taylor Swift Kepergok Sedang Bercumbu Dengan Tom Hiddleston

Kabar terhangat datang dari pelantun lagu Shake It Off, Taylor Swift yang sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa melupakan mantan kekasihnya. Belum lama dikabarkan mengakhiri hubungannya dengan Calvin Harris, belakangan ini wanita berusia 26 tahun itu keperegok sedang bermesraan dengan Tom Hiddleston. Pasangan ini kepergok sedang bersantai di sebuah pantai, tepatnya di kawasan Rhode […]

Read More

Otomotif

2516 2516

June 25, 2016

Toyota Mirai, Kendaraan Ramah Lingkungan Yang Pas Di Tanah Air

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berharap mendapatkan peluang untuk melahirkan sejumlah mobil di masa depan yang berteknologi mumpuni. Salah satunya ialah dengan menciptakan mobil yang ramah akan lingkungan seperti mobil listrik yang saat ini banyak jamah oleh pabrikan lain. Warih Adang Tjahjono, selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN menyatakan bahwa saat ini mobil yang cocok di […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.