yandex
Otomotif

All New Suzuki Swift Dirancang Lebih Sporty dan Mengesankan

Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki kembali melakukan eskalasi pada salah satu produk mobilnya, yakni Suzuki Swift. Tentunya, mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan tentunya mengensankan untuk menjamin kepuasan para konsumennya.

All New Suzuki hadir dengan mengusung konsep bodi kit anyar, yang bagian depannya tersemat grill berdimensi besar dan dibalut dengan motif yang modern, sehingga menampilkan kesan yang mewah dan sporty. Apalagi ditambah dengan dibenaminya head lamp berteknologi HID Projector yang dikolaborasikan dengan warna abu metalik berdesain dinamis.

Suzuki juga membekalinya dengan Fog Lamp untuk mengatasi kondisi jalanan yang berkabut, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengendaranya selama mengemudikan mobil ini. tersedia juga New Retractable Outer Mirror yang dapat difungsikan untuk mengarahkan spion mobil sesuai dengan kebutuhan pengendaranya.

Di bagian belakangnya, Suzuki Swift Sport ini dibenami sebuah spoiler dan LED berwarna mewah seperti pada mobil sport pada umumnya. Suzuki juga membekalinya dengan Velg berjenis Alloy Whell yang memiliki lebar 16 inci dan ban berdimensi 195/50.

Beralih ke bagian kabinnya, New Suzuki Swift mengalami modifikasi yang cukup besar. Utamanya d bagian kemudinya yang dilengkapi dengan kulit lembut dan penambahan grip kemudi serta panel pendukung untuk mempermudah para pengemudinya untuk mengatur volume dan memilih lagu tanpa harus mengganggu konsentrasi penggunanya saat berkendara.

all-new-suzuki-swift-interior

Suzuki Swift juga disenjatai dengan speedometer yang terdiri dari kombinasi 5 indikator, yakni bahan bakar, transmisi, kecepatan, dan rpm yang dicapai oleh mesin mobil ini. Tak hanya itu, Suzuki juga melengkapinya dengan fitur multimedia melalui layar sentuh untuk menjamin menghindari pengendaranya dari rasa bosan selama di perjalanan. Menariknya lagi, penggunanya juga bisa menonton video, yang filenya bisa didapat dari USB. Karena, Suzuki telah melengkapinya dengan slot yang disematkan di samping layarnya.

Kabin mobil ini didesain dengan begitu menarik dan elegan, berkat kolaborasi warna hitam dan abu-abu di bagian tempat duduknya. Suzuki Swift dirancang dengan 5 tempat duduk, dimana dua tempat duduk bagian depannya dilengkapi dengan pengaturan, sehingga bisa dimajukan ataupun dimundurkann sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Untuk menjamin keamanan para penggunanya, All New Suzuki Swift disenjatai dengan dual Airbags di sisi depannya, kemudian mengusung sistem ABS serta dibekali dengan teknologi ESP yang mampu memberikan kemudakan kepada para pengendaranya untuk melakukan pengereman meski sedang melaju pada kecepatan yang tinggi.

Tidak hanya itu, Suzuki Swift juga dibekali dengan sistem immobilizer yang tidak bisa di duplikat, sehingga menghindarinya dari kecurian. Tersedia pula tombol switch start and stop engine yang disematkan di sisi kiri kemudinya.

Suzuki menghadirkan All New Suzuki Swift dalam 2 tipe yakni tipe standard dan sport. Masing-masing dari mobil ini mengusung desain yang serupa, tapinya punya sedikit perbedaan di sisi mesin dan fitur pendukungnya. Untuk mesinnya sendiri, Suzuki Swift tipe sport disenjatai dengan mesin berjenis M16A yang mengusung silinder berkapasitas 1.586 cc. Sementara untuk tipe standardnya, menggunakan mesin K14B, DOHC, VVT dengan kapasitas mesin 1.372 cc.

Dengan mengusung mesin tersebut, Suzuki Swift sport mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 160 ps/4400 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 160 Nm/4400 rpm. Dengan kemampuan tersebut, mobil ini dapat melaju dengan akselerasi 1-100 km hanya dalam waktu kurang dari 30 detik. Kemampuan ini dimiliki mobil ini juga berkat transmisi manual 6 speed yang diusungnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button