Bagi anda para pecinta mobil sport, Mitsubishi kembali meresmikan peluncuran kendaraan anyarnya, yakni All New Pajero Sport. Dalam mobil sport kali ini, dilakukan modifikasi yang dirancang dengan desain lebih gagah, sangat, dan mengusung perfoma mesin yang mampu diandalkan oleh setiap pengendaranya.

Dengan dilakukannya beragam modifikasi yang lebih menarik dari pendahulunya, harga All New Pajero Sport ini dibanderol senilai Rp 446 juta. Mobil ini dirancang dengan dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Dengan mengusung ukuran bodi yang demikian, menjadikan kendaraan ini tampak begitu gagah dan elegan.

Untuk meningkatkan kesan yang sporty dan mengesankan, mobil ini didesain dengan mengusung konsep front grill yang dikolaborasikan dengan headlamp yang berdimensi tajam, sehingga menjadikannya semakin gahar dan agresif. Terlebih lagi di bagian depannya tersemat 2 buah foglamp yang mampu mengoptimalkan penerangannya saat dikendarai.

Di bagian belakangnya, Mitsubishi membenaminya dengan sepasang stoplamp yang dipadukan langsung dengan lampu sein, sehingga menjadikan desain bagian belakangnya tampak begitu mewah dan elegan. Untuk itu, harga yang dipatok pada mobil ini dinilai sangat wajar mengingat desain dan spesifikasinya yang mumpuni.

interior-all-new-pajero-sport

Sudah sejak lama, Mitsubishi memang dikenal sebagai perusahaan otomotif yang mampu menghadirkan sejumlah produk mobilnya dengan performa mesin yang super. Jenis mesin yang lumrahnya digunakan oleh pabrikan mobil ini terbagi menjadi dua, yakni mesin Diesel dan mesin Bensin. Masing-masing dari mesin tersemut memang mempunya keunggulan tersendiri, tapi untuk performanya, kedua jenis mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga yang besar.

New Mitsubishi Pajero hadir dengan disenjatai mesin mobil berjenis 4N15 2.4L MIVEC Turbocharge and Intercooled (EURO II) yang mampu menghasilkan tenaga optimum mencapai 181 Ps pada rotasi mesin sebesar 3.500 rpm. Sementara untuk torsi optimumnya yang disemburkan mencapai 43,8 kgm pada rotasi mesin sebesar 2.500 rpm. Namun, untuk tipe All New Pajero Sport type GLX dan type Exceed, performa mesin yang dihasilkan sedikit berbeda.

Kedua tipe dari mobil ini disenjatai dengan mesin bertipe 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II), yang mampu menghasilkan tenaga optimum mencapai 136 Ps pada rotasi mesin sebesar 4.000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 33 kgm para rotasi mesin 2.000 rpm. Untuk menyempurnakan tenaga yang dihasilkan, All New Pajero Sport juga dibenami dengan sistem trasmisi 8 Speed AT untuk mobil bertipe Dakar, 5 Speed MT untuk tipe GLX, serta 5 Speed AT pada tipe Exceed.

Beralih ke fitur-fitur canggih yang dimilikinya, Mitsubishi Pajero disenjatai dengan teknologi serta beragam fitur yang canggih dan berteknologi tingg, utamanya pada sektor pengereman yang diusungnya. Tak hanya mampu menjamin keselamatan para penggunanya, sistem pengereman yang dibenami pada kendaraan ini mengandalkan rem berjenis Ventilated Disc di bagian depan dan juga belakangnya. Sistem pengereman ini terbilang lebih baik serta canggih apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Menariknya lagi, guna mengoptimalkan sistem pengeremannya, All New Pajero Sport dibenami dengan sebuah teknologi yang canggih, yaitu Brake Assist (BA) dengan sistem Hydraulic, Electronic Brake Ditribution (EBD), dan juga sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABD). Berkat kelengkapan fitur yang diusung mobil inilah yang menjadikan harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan tipe lainnya.