yandex
Otomotif

All New Mazda 6 Resmi Mengaspal di Indonesia

All New Mazda 6 resmi mengaspal di Indonesia. Mobil bertipe sedan itu dirancang dengan desain yang premium dan mewah untuk menjamin kepuasan para penggunanya. Selain mengandalkan bodi yang proposional, pabrikan otomotif asal Jepang itu membekalinya dengan beragam spesifikasi yang mumpuni dan berkualitas.

New Mazda 6 hadir dengan bodi berdimensi panjang 4.865mm, lebar 1.840mm, dan tinggi 1.450mm. Kendati ukuran mobil ini terbilang sangat besar, tapinya akselerasi dan stabilitas yang dihasilkan tetap berkualitas serta tidak menjadi masalah yang berarti bagi para penggunanya.
Di bagian dapur pacunya, mobil ini disenjatai dengan mesin SKYACTIV-G 2,5 liter 4silinder DOHC yang memiliki kapasitas mencapai 2.488cc dan mampu menghasilkan tenaga yang besar, yakni mencapai 187 PS pada rotasi mesin sebesar 5.700 rpm.

Mazda membekali 4 bangku utamanya yang dibalut dengan material berbahan high quality yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendaranya maupun penumpangnya karena desainnya tergolong cukup ergonomis. Apalagi di bagian kemudinya telah dibekali dengan beragam panel multi fungsi yang menunjang performanya dalam berakselerasi, yakni seperti Gauge Ilumination, Dimming Control, Trip Computer, dan tersedia pula monitor LCD 7 inci.

Walaupun dimensi bodinya terbilang bongsor, kekurangan tersebut mampu tertutupi dengan desain lekukan bodinya yang begitu cantik, apalagi ditambah dengan bagian headlampnya yang menyerupai mata sipit. Tak heran jika banyak pecinta otomotif yang tertarik untuk memiliki mobil ini.

Sebelumnya, memang mobil Mazda 6 ini di dipandang sebelah mata di kalangan masyarakat menengah keatas, apalagi ada mobil sedan dari vendor lain yang dinilai lebih mumpuni, seperti Honda Civic dan Toyota Camry. Namun, Mazda mampu membuktikan kehebatannya dengan menjadi finalis desain mobil terbaik di Negeri Sakura, Jepang.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berkat dibenaminya Mazda Sport ini dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 liter 4siilder, Mazda 6 mampu meluncur di jalanan dengan tenaga yang optimal, yakni mencapai 187 PS pada rotasi mesin sebesar 5.700 rpm dan torsi optimalnya mencapai 250 Nm pada rotasi mesin 3.250 rpm. Mobil ini juga ditunjang oleh transmisi 6 percepatan yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya semakin irit.

mazda-6-interior

Di sektor dapur pacunya, Mazda tak ketinggalan membekalinya dengan teknologi valve timing yang canggih. Dengan penggunaan teknologi ini, maka dapur pacu yang dimiliki mobil ini tergolong sangat sempurna, bukan hanya dari kepasitas mesinnya yang besar, melainkan juga dari kapasitas bahan bakarnya yang tergolong besar, yakni mencapai 62 liter.

Harga Mazda 6 yang dibanderol mahal, menjadikannya dibekali dengan beragam fitur terbaru yang berteknologi tinggi, salah satunya adalah dual front air bags yang berfungsi untuk memproteksi para pengendaranya jika terjadi benturan maupun tabrakan.

Terbenam pula fitur alarm berjenis anti-theft alarm system yang akan melindungi para penggunanya dari resiko pencurian serta seatbealt yang disematkan di setiap bagian tempat duduk pengendara maupun penumpangnya untuk memberikan rasa aman.

Dari sisi media hiburannya, Mazda 6 disenjatai dengan beragam fitur berkualitas, salah satunya ialah 6 speaker aktif yang bakal memanjakan telinga para penggunanya saat mendengarkan lagu ataupun radio selama di perjalanan.

Tersemat pula sistem GPS yang mampu mempermudah para penggunanya dalam mencari jalan selama berkendara. Lebih dari itu, Mazda 6 juga membenaminya dengan LED 7 inci di bagian kabin depan kemudinya yang pastinya mampu memberikan kemudahan dan meningkatkan kontrol yang sempurna.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button