All New KIA Rio merupakan produk mobil generasi terbaru yang dirancang dengan penambahan fitur dan modifikasi yang lebih menarik apabila dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Mobil ini diluncurkan untuk pada konsumennya yang tengah mencari sebuah kendaraan berkualitas dengan performa yang mengesankan.

Dirancang dengan konsep city car, membuat mobil ini mempunyai dimensi bodi yang tidak terlalu luas, yaitu panjang 4045 mm, lebar 1720 mm dan tinggi 1455 mm, sehingga menjadikan mobil ini tampak lebih lebar di kelas kendaraan hatchback.

Walaupun demikian, dari sisi eksteriornya, mobil ini dirancang semenarik mungkin untuk para penggunanya, berkat diadopsinya konsep tiger nose pada bagian depannya, utamanya di bagian grille yang menjadikan mobil ini tampak begitu sporty, elegan, dan mengesankan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Mobil Kia terbaru ini juga dibenami dengan ornament head lamp yang dipertegas dengan lampu LED dan fog yang disematkan di bagian bawah lampu utamanya sehingga mempermudah para penggunanya saat melintasi jalanan berkabut ataupun saat hujan lebat. Lebih dari itu, mobil ini dilengkapi dengan lampu sein yang disematkan pada bagian head lamp utamanya dan kampu LED di bagian spionnya.

Selain itu, All New Kia Rio juga disenjatai dengan lampu belakang yang terdiri dari lampu sein dan rem yang menjadikannya tampil begitu menarik dan mengesankan untuk para penggunanya. Menariknya lagi, tersedia juga sensor parkir yang tersemat di bagian bodi kit bagian belakangnya.

https://youtu.be/LN_n0sR8Xko

Mengingat harga Kia Rio tergolong cukup mahal, perusahaan asal Korea Selatan itu banyak membenami fitur unggulan seperti Motor Driven Power Steering dan teknologi Telescopic Steering Wheel di bagian kemudinya, yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pengemudinya lantaran teknologi ini sangat mumpuni untuk mengatur tinggi rendahnya kemudi secara otomatis.

Selain itu, All New Kia Rio juga disenjatai dengan beragam fitur hiburan yang cukup lengkap, seperti Bluetooth dan MP3 yang bisa dihubungkan dengan perangkat ponsel, USB, CD, serta Konektor AUX yang sangat bermanfaat apabila anda hanya mempunyai media tanpa tersedia fitur nirkabelnya.

Lebih dari itu, Mobil Kia Rio ini juga disenjatai oleh fitur Audio Double Din yang dikolaborasikan dengan 4 Speaker utama, yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas dan tentunya memuaskan para telinga para penggunanya ketika sedang berkendara. Terlebih lagi, mobil ini juga dibekali dengan Glove Box Cooling yang disematkan pada sisi kursi depannya, dimana fitur tersebut dapat digunakan untuk menyimpan minuman agar tetap dingin dan menghilangkan dahaga. Tidak hanya itu, All New Kia Rio juga dibekali dengan tombol Start/Stop Engine untuk menyalakan mesin mobil.

Di sektor dapur pacunya, All New Kia Rio disenjatai dengan mesin bertipe Gamma CVVT 1.4 L yang mengusung teknologi DOHC dengan 16 katup mesin, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang maksimal hingga mencapai 107 ps pada rotasi mesin sebesar 6300 rpm. Sedangkan untuk nilai torsinya sendiri, mencapai angka 14 nm ketika mesin berotasi pada 4200 rpm.

Untuk menjamin keamanan para penggunanya, All New Kia Rio hadird dengan disenjatai single airbag dan 5 seatbelt, yang tentunya akan memberikan keamanan kepada pengendara dan para penumpangnya dari ancaman bahaya kecelakaan. Tersedia juga teknologi Ultra High-Strength yang disematkan pada bodinya, sehingga menjadikan mobil ini lebih kuat dalam menahan benturan yang keras.

Tak hanya itu, KIA melengkapi mobil terbarunya ini dengan fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dan EBD, yang mampu mengoptimalkan pengereman secara mendadak sehingga dapat terkendali dengan baik. Lebih dari itu, All New Kia Rio juga dibekali dengan Smart Key Immobilizer serta fitur Keyless Entry yang akan mempermudah penggunanya ketika mengunci maupun membuka pintunya dengan satu sentuhan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.