Honda baru saja menghadirkan motor matic andalannya yang dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc, yakni Honda PCX 150 eSP Penggunaan mesin tersebut telah terkonsolidasi dengan teknologi PGM-FI dan Single Over Head Camshaft yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih hemat dan emisi yang dihasilkannya lebih bersih. Lantas apa saja spesifikasi All New Honda PCX 150 eSP yang diunggulkan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Motor ini dirancang dengan desain baru yang lebih berwarna dan didesain lebih elegan serta dinamis. Dalam peluncuranya, Honda PCX 150 eSP dihadirkan dalam tiga pilihan warna, yakni Glamour White, Masterpiece Matte Black, dan juga Exclusive Poseidon.

Dari sisi ukurannya sendiri, motor ini memiliki dimensi panjang sebesar 1.931 mm, tinggi 1.103 mm, lebar 737 mm, dan bobotnya mencapai 131 kg dengan jarak antar sumbu rodanya sebesar 1.315 mm. Selain itu, jarak tinggi motor ke permukaan tanahnya pun sekitar 138 mm.

All New Honda PCX 150 eSP juga hadir dengan pembekalan teknologi teranyar yang akan lebih optimal dan konsumsinya pun lebih irit. Salah satunya adalah teknologi built in cooled engine eSP yang disempurnakan oleh teknologi PGM-FI khas Honda yang menjadikan sensasi berkendaranya semakin ramah terhadap lingkungan.

Di sektor dapur pacunya, Honda mempersenjatainya dengan mesin bertipe 4 langkah SOHC, eSP yang memiliki kapasitas sebesar 150cc. Berbekal mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga optimal mencapai 9,9 kW (13,5 PS) pada rotasi mesin 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 13,7 NLm (1,4 kgfm) pada rotasi mesin 5.500 rpm.

Tak hanya itu, mesin pada motor matic terbaru itu juga diperlengkapi dengan sistem trasmisi Otomatis, yakni V-matic yang menjadikan performanya semakin gahar dan bertenaga. Untuk sistem suspensinya sendiri, Honda membenaminya dengan sistem supensi bertipe Teleskopik di bagian depannya dan suspensi bertipe Lengan Ayun yang ditunjang dengan Peredam Kejut Ganda. Kedua sistem suspensi tersebut mampu menghasilkan sensasi berkendara yang lebih nyaman dan performanya pun semakin optimal ketika dikendarai.

Kemudian di bagian kerangkanya, All New Honda PCX 150 eSP ini dibekali rangka berjenis Tulang punggung yang mampu menghasilkan kestabilan yang lebih optimal ketika dikendarai dalam kecepatan penuh. Untuk menyempurnakan performanya, motor ini juga dijejali dengan dua buah roda berdimensi 14 inci yang masing-masingnya dibalut dengan ban berdimensi 90/90 – 14 M/C 46P dan 100/90 – 14 M/C 57P.

Sedangkan untuk menjamin keamanan para penggunanya selama berkendara, Honda memperlengkapi motor ini dengan sistem pengereman bertipe Combi Brake System Hidrolis yang mengandalkan 3 Piston Caliper. Tak hanya itu, motor ini juga hadir dengan fitur headlamp dan lampu LED berkapasitas 12V – 5,4 x 1 (Low) 9,6W x (1 High).

Lebih dari itu, terbenam pula lampu senja yang disempurnakan dengan bohlamp lampu yang memiliki kapasitas sebesar 12 V 5W x 2. Tak ketinggalan, Honda juga memperlengkapinya dengan Busi berjenis NGX CPR7EA-9 dan aki kering yang kapasitasnya mencapai 12V-5Ah, bertipe MF. Dengan spesifikasi dan teknologi yang berkualitas, tak heran jika harga All New Honda PCX eSp akan lebih mahal apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Honda membanderol motor matic yang satu ini dengan harga di kisaran Rp 40 juta yang berbeda Rp 1 juta lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya. Perbedaan harga tersebut terbilang sangat wajar karena motor ini disenjatai oleh teknologi terbaru yang mampu memaksimalkan performanya ketika berkendara.