Belakangan ini, keberadaan mobil anyar All New Honda Freed memang selalu marak diperbincangkan, apalagi dengan semakin banyaknya gambar-gambar yang bermunculan. Bahkan banyak kontemplasi yang terus berdatangan terhadap produk anyar dari Honda ini.

Sejauh ini, produsen mobil asal Jepang itu memang belum mewartakan sepenuhnya terkait detail dari poruk barunya tersebut. Namun, belakangan ini pihak produsen sudah merilis sebuah gambar dari mobil Freed generasi baru mereka di website resminya. Tentunya ini bisa memberikan cerminan secara utuh terkait desain dan eksterior dari kendaraan tersebut.

All New Honda Freed dikabarkan dirancang dengan panjang 4.250 mm, tinggi 1.710 mm, dan lebarnya yang mencapai 1.695 mm. Sementara di sisi mukanya, mobil tersebut dibenami dengan fitur Solid Wing Face yang merupakan inovasi terbaru dari Honda.

Inovasi ini pertama kalinya sudah diaplikasikan pada Honda Jazz generasi ketiga yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu, dimana mobil tersebut telah didesain ulang di bagian lampu depan serta grille yang menjadikan tampilan eksteriornya benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Tapi sayang, sampai saat ini pihak Honda belum meluncurkan secara resmi apa saja spesifikasi yang dimiliki All New Honda Freed. Namun, berdasarkan informasi yang tertera pada website resminya, mobil tersebut akan hadir dengan model 1,5 model i-VTEC dan Sport Hybri i-DCD yang diluncurkan pada bulan Agustus di Jepang.