yandex
Otomotif

All New Datsun Go Cross Didesain Lebih Tangguh dan Kokoh

Belakangan ini, Datsun resmi meluncurkan mobil anyarnya yang mengusung nama All New Datsun Go Cross dengan menghadirkan dua varian, yakni Go dan Go+. Mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang ini tampil dengan beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Ingin tahu perombakan apa saja yang dilakukan pada mobil ini, yuk simak spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Mobil ini dirancang dengan desain bodi yang kokoh dan lebih besar. Hal tersebut dipertegas dengan dibenaminya grille berdimensi besar pada bagian depannya dan dilengkapi dengan emblem Datsun di bagian tengahnya. Datsun juga mendesainnya dengan lekukan garis di setiap bagian tubuhnya sehingga mampu menekankan kesan gahar pada mobil ini.

Ketangguhan dan kekokohan mobil ini juga tercipta berkat dibenaminya bumper di bagian bawahnya, sehingga mampu memberikan nilai tambah untuk menunjang penampilannya dan juga berperan sebagai pelindung ketika mengarungi jalanan yang berbatu-batu.

Di bagian depannya, Datsun juga membekalinya dengan grille, dua head lamp yang bentuknya menyerupai mata, serta lampu fog yang terbenam di bagian bawah lampu utamanya. Terbenam pula fitur DRL yang tersemat di bagian bawahnya.

Beralih ke bagian belakangnya, Datsun merancang mobil ini dengan adanya lekukan garis tajam yang menonjol. Untuk penggunaan lampunya sendiri, mobil ini dibenami dengan High Mount Stop Lamp sehingga dapat memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengetahui adanya peringatan saat melakukan pengereman secara mendadak. Tidak hanya itu, terbenam pula bodi kit pada setiap bagian ujung bodi di bagian sampingnya.

Menariknya lagi, All New Datsun Go Cross juga dibenami dengan aerodynamic roof rack di bagian atasnya dan dilapisi dengan balutan warna hitam, sehingga mampu mempertegas kesan kokoh papa mobil ini.

datsun-go-cross-interior

Lanjut ke sisi interiornya, Nissan Datsun Go Cross memiliki ruang kabin yang luas dan mampu menampung 5 penumpang, sehingga dapat sangat cocok digunakan untuk berpetualangan bersama anggota keluarga anda.

Tidak hanya mempunyai kabin yang luas, Datsun juga menjamin kenyamanan para penggunanya selama berkendara, yakni dengan dibekali media player pada bagian dasboardnya. Media player yang terbenam pada Datsun Go Cross juga bisa menghubungkan ke perangkat anda secara langsung, baik melalui fitur konektifias Bluetooth ataupun kabel Aux.

Tidak hanya menghadirkan mobil berpenumpang 5 saja, Datsun Go Cross juga hadir dengan kapasitas penumpang 7 orang bagi anda yang punya anggota keluarga lebih banyak. Hal ini tentunya akan mempengaruhi harga dari mobil ini sendiri.

Di sektor dapur pacunya, Datsun Go Cross disenjatai dengan mesin berjenis 1.2 L yang mengadopsi 3 silinder dan 12 katup untuk memaksimalkan performanya saat dikendarai. Lebih dari itu, mesin tersebut juga mengandalkan teknologi DOHC, sehingga mampu menyemburkan tenaga yang optimal, yakni mencapai 68 PS pada rotasi mesin 5.000 rpm dan torsi yang besarnya mencapai 104 Nm pada rotasi mesin 4.000 rpm. Lebih dari itu, mobil ini juga mengandalkan transmisi 5 percepatan manual yang juga dimiliki oleh Datsun Go+.

Harga Datsun Go Cross yang terbilang bersahabat ini tak menjadikan performa dan beragam fitur yang dimilikinya tidak berkualitas. Mobil ini dibekali juga dengan velg alloy yang memiliki dimensi sebesar 17 inci. Tak hanya itu, Datsun juga membekalinya dengan suspensi di bagian kaki-kakuinya yang kuat dan kokoh sehingga memberikan kenyamanan kepada para pengendaranya ketika merintangi berbagai medan yang dilintasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button