yandex
Tekno

Alibaba Rilisi Program Penemuan Produk Palsu

Penyebaran gadget palsu masih menjadi masalah terutama yang belum dapat diatasi sampai pada saat ini. Malahan seiring perkembangannya, penjualan perangkat palsu kini mulai merambah sektor e-commerce.

Alibaba salah satu ecommerce besar asal tiongkok pun turut merasakannya, dimana websitenya juga ikut digunakan oleh para oknum untuk menyebarkan barang yang berstatus palsu. Hal ini tentu saja bakal berimbas terhadap citranya Alibaba dan juga hubungannya dengan brand besar.

Menghadapi masalah tersebut, Alibaba akan meriliskan sebuah program yang bertujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan besar untuk mencari dan menghilangkan produk yang berstatus palsu tersebut dari marketplace mereka dengan menggunakan sebuah sistem “IP Joint-Force System”.

Hal ini mengizinkan untuk para pemegang brand yang besar untuk memberitakan tentang keberadaan barang yang berstatus palsu tersebut kepada staf Alibaba yang sedang bertugas.”

Sebagaimana yang telah diberitakan oleh Engadget dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Senin kemarin, para pemegang merek nantinya akan diberikan sebuah akses untuk langsung ke situs Alibaba. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat melihat langsung “keaslian” barang yang telah ditawarkan sehingga bisa langsung dihapus jika terbukti memang tidak asli.

Lewat pada program ini, Alibaba pingin pada peredaran produk berstatus palsu tersebut disitusnya dapat dikurangi dan tidak ada lagi protes dari para pemegang merek.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button