Dalam kompetisi lanjutan Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Srwijaya FC menuai gelar juara dengan upaya yang keras melawan PSM Makassar. Kemenangan tersebut tercipta berkat 1 gol yang dilesakan oleh Alberto Goncalves di akhir laga dengan hasil akhir 1-0.

“Sejak awal, saya sudah tahu bagaimana sengitnya laga melawan PSM Makassar. Bahkan kita cukup kesulitan untuk membobol gawang, sebab kita tahu setiap lawan bakal bermain bertahan di laga ini,” tutur Alberto Goncalves seusai pertandingan.

Pemain berkewarganegaraan Brasil yang sebelumnya pernah membela Persipura Jayapura, Penang FA, Persijap Jepara, dan juga Arema Cronus ini pun begitu senang dan juga lega sebab akhirnya Sriwijaya FC mampu menghindari 3 poin dari serangan lawan.

“Kita selalu diarahkan kepada seluruh pemain agar tetap memfokuskan diri akan ada waktu 90 menit yang harus dilalui. Akhirnya, pada menit yang ke-89, kita berhasil menjebol 1 gol ke kandang lawan. Terima kasih untuk semua yang telah diberikan. Saat ini kami akan fokus untuk berlaga di pertandingan selanjutnya,” pungkas Alberto Goncalves.

Hasil gemilang tersebut menjadikan Sriwijaya FC menduduki posisi kedua pada klasemen TSC 2016 sementara. Sukses menorehkan 12 poin, klub yang didirikan sejak tahun 1976 itu hanya selisih 1 poin saja dari Arema Cronus yang masih menempati posisi pertama. Akan tetapi, Arema masih berkesempatan untuk menambah poin lagi saat laga melawan Persija Jakarta nantinya.