Al-Qaeda Ancam Akan Serang Arab Saudi Terkait Rencana Eksekusi Massal

DUAKALI.COM – Kelompok Al-Qaeda di Yaman mengancam pemerintah Arab Saudi terkait rencana untuk melakukan eksekusi massal para tahanan, termasuk anggota Al-Qaeda. Ancaman tersebut diumumkan Al-Qaeda dalam statemen yang diposting di media sosial hari ini seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (1/12/2015).

Kelompok Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) menyatakan mereka telah mendengar soal rencana Saudi mengeksekusi anggota-anggotanya yang mendekam di penjara Saudi. Kelompok militan itu pun mengancam akan melakukan serangan-serangan sebagai respons atas rencana eksekusi tersebut.

“Kami bersumpah pada Tuhan, darah kami akan ditumpahkan sebelum darah para tawanan kami, dan darah murni mereka tak akan mengering sebelum kami menumpahkan darah para tentara Al Saud,” demikian ancaman kelompok tersebut.

“Kami tak akan menikmati hidup kecuali kami mendapatkan leher para penguasa Al Saud,” imbuh AQAP dalam postingannya di Twitter.

AQAP merupakan salah satu cabang jaringan teroris Al-Qaeda paling mematikan di dunia. Pekan lalu media setempat melaporkan, otoritas Saudi berencana mengeksekusi lebih dari 50 orang yang dihukum atas “kejahatan-kejahatan teroris:.

Kerajaan itu mengalami meningkatnya serangan-serangan militan dalam satu tahun terakhir, termasuk serangkaian pengeboman di masjid dan penembakan. Kelompok radikal ISIS dan Suriah telah mengklaim mendalangi serangan-serangan itu.