Akun PlayStation Diretas, Sony Haruskan Pelanggan Bayar Tagihan

Anda yang mempunyai akun PlayStation sebaiknya berhati-hati. Apalagi, jika di dalamnya terdapat informasi kartu kredit. Kalau sampai diretas orang, tagihan kartu kredit Anda bisa membengkak.

Itulah yang menimpa Ben Smyth pada Februari lalu. Smyth mendapatkan tagihan sebesar GBP50 (Rp 965 ribu) ke kartu kreditnya. Dia lalu melaporkan hal ini ke Sony dan Sony mengatakan bahwa kasusnya sedang diselidiki. Meski Sony pada akhirnya tak dapat mengatasi masalah tagihan ini, tetapi Smyth berhasil memberitahu bank yang mengeluarkan kartu kredit miliknya untuk tidak melakukan pembayaran tersebut.

Beberapa bulan kemudian, Sony lalu membekukan akun PlayStation Smyth dan mengatakan bahwa tagihan sebesar GBP50 akibat akun yang teretas adalah tanggung jawab Smyth dan Smyth harus membayarnya. Sony tampaknya tak peduli bahwa tagihan tersebut merupakan akibat dari peretasan akun PlayStation Smyth.

Jika Smyth tak membayar tagihan tersebut, akunnya tak akan dapat digunakan. Hal ini berarti Smyth tak akan dapat menggunakan konsol dan game-game yang telah dia beli, yang memiliki total nilai sebesar GBP1,000 (Rp19,3 juta).

“Saya diberitahu oleh pihak Sony melalui telepon bahwa segala pembelian yang terjadi, termasuk yang dilakukan oleh pihak ketiga yang tidak saya ketahui, adalah tanggung jawab saya,”kata Smyth. “Saya diberitahu bahwa Sony tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan kartu kredit saya dan saya seharusnya bertanggung jawab atas keamanan akun saya.”(ubergizmo)

ABE

Sumber : metrotvnews.com