Melakukan sebuah selebrasi adalah hal yang biasa dilakukan oleh para pemain sepakbola setelah membobol gawang lawannya. Dengan berbagai macam gaya selebrasi yang dilakukan oleh para pemain bola tersebut, ada yang bergaya biasa-biasa saja dan bahkan ada yang bergaya unik yang sontak saja membuat para penontonnya terkejut melihatnya.

Biasanya, selebrasi luar biasa tersebut menjadi sangat ikonik. Sebab, selebrasi gol tersebut banyak diikuti para pecinta sepakbola sehingga menjadi viral.

Berikut Beberapa Gaya Selebrasi Para Pemain Sepakbola:

Selebrasi Dab

Tarian Dab sebenarnya tidak hanya populer di cabang olahraga sepakbola, namun juga di industri musik. Pogba jadi sosok yang mempopulerkan gaya selebrasi tersebut di cabang olahraga 11 lawan 11.

Pogba

Sebenarnya, Pogba sudah memperkenalkan tarian itu ketika dirinya membela Juventus. Namun, selebrasi dab baru benar-benar membahana ketika Pogba melakukannya bersama winger Manchester United, Jesse Lingard.

Dele Challenge

Tidak hanya ahli mengolah si kulit bulat, Alli juga piawai membuat selebrasi unik. Uniknya, tidak semua orang bisa mengikuti gaya selebrasi yang ditunjukkan gelandang keturunan Nigeria tersebut. Dalam selebrasi yang dilakukan, Alli membuat lingkaran dari jari telunjuk dan ibu jarinya.

Alli

Kemudian, lingkaran tersebut diputar dan ditaruh di mata kanannya. Akan tetapi, tak mudah untuk mengikuti gaya selebrasi tersebut, sehingga istilah Dele Challenge pun menjadi viral di media sosial, terutama Twitter.

Take The L

Antoine Griezmann bisa dibilang salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Ketenangan Grizou –sapaan akran Griezmann – di muka gawang lawan jadi tolok ukur kehebatan penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis tersebut.

Antoine Griezmann

Sama seperti dua pemain di atas, Griezmann pun memiliki selebrasi ikonik. Tiap kali mencetak gol, Griezmann langsung mengangkat jari telunjuk dan ibu jari tangan kanannya yang membentuk huruf L. Gaya selebrasi tersebut pun pernah diikuti Mbappe dan Paul Pogba, untuk kemudian diunggah di akun media sosial mereka masing-masing.

Melipat Lengan

Usia Mbappe baru 20 tahun, namun sudah banyak prestasi yang didapatkan winger Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Selain gelar Liga Prancis dan Piala Dunia, eks pemain AS Monaco itu juga telah menyabet trofi Kopa, gelar yang diperuntukkan bagi pesepakbola terbaik dunia yang berusia di bawah 20 tahun.

Mbappe

Karena kerap mencetak gol di hampir setiap minggunya, Mbappe pun menyiapkan selebrasi khusus. Tiap kali usai mencetak gol, Mbappe langsung berlari ke pinggir lapangan dan kemudian melipat kedua lengannya. Tak jarang, gaya selebrasi Mbappe pun diikuti pemain-pemain lainnya.

Dybala Mask

Pemain andalan Juventus, Paulo Dybala, membuat selebrasi yang ikonik. La Joya –julukan Dybala membuat selebrasi yang diberi nama Dybala Mask (topeng Dybala).

Paulo Dybala

Dalam selebrasi tersebut, Dybala menutup mulutnya dengan jari telunjuk dan ibu jari. Hal itu seakan-akan mulut Dybala sedang menggunakan topeng. Beragam orang pun mengikuti gaya selebrasi Dybala. Bahkan, bocah asal Iran pun mengikuti gaya selebrasi Dybala, tak lama setelah dirinya berhasil memasukkan bola ke lubang kecil.